SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

PPKS DAN ALUMNI BALAI RTPD IKUTI SELEKSI CALON PEGAWAI DI HOTEL TERNAMA

(Last Updated On: 13 July 2022)

Senin, 23 Mei 2022, sebanyak lima Peserta yang terdiri dari 1 alumni dan 4 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Dinas Sosial DIY mengikuti seleksi calon pegawai Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama Hotel Royal Ambarukmo dengan Balai RTPD untuk mendukung penuh hak hak penyandang disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam bekerja.

General Manager Hotel Royal Ambarukmo Herman Courbois menyampaikan bahwa manajemen hotel berkomitmen untuk mensyaratkan kewajiban mempekerjakan penyandang disabilitas dengan porsi 1% sesuai yang diamanatkan pada Undang – undang No 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas. Oleh karenanya, Herman memberikan dukungan penuh dan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berkarya dan semangat dalam menjalani serangkaian seleksi ini.

Kepala Balai RTPD, Peni Sumarwati mengatakan kerjasama ini merupakan momentum yang luar biasa mendobrak semangat bagi PPKS di Balai RTPD dan menginspirasi mereka untuk terus berkiprah di dunia kerja. Ditemui saat mendampingi para peserta dalam menjalani seleksi, Peni juga menyampaikan harapannya agar kerjasama semacam ini bisa diperluas ke Perusahaan lain sebagai wadah untuk membuka peluang kerja khususnya bagi penyandang disabilitas.