SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

PNS DINAS SOSIAL DIY MENDAPATKAN PENGHARGAAN SATYA LANCANA KARYA SATYA

(Last Updated On: 13 Agustus 2021)

Pada tanggal 12 Agustus  2021, bertempat di Aula Timur Dinas Sosial DIY, 9 (sembilan) PNS Dinas Sosial DIY, 4 diantaranya baru saja memasuki masa purna tugas, mendapatkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya. Penghargaan dari  pemerintah ini diberikan kepada PNS yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, atau 30 (tiga putuh) tahun.

Berlangsung secara virtual,dengan  mengikuti upacara  serupa di Komplek Kepatihan Pemerintah Daerah DIY, penyerahan penghargaan bagi PNS Dinas Sosial DIY berlangsung sederhana dan khidmat. Plh Kepala Dinas Sosial DIY, Sigit Alifianto, SE,MM menyerahkan secara langsung  piagam penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada Dra. Raj. Isnawangsih Anggarani, MA, Dra. Sri Suprapti, Kondang Aris Samiyanto,AKS, Suprana, Dallalah dan Astuti Budiarti, berupa penghargaan untuk 30 tahun pengabdian. Sedangkan penerima untuk penghargaan 20 tahun pengabdian, Fariq, SE, Drs. Terwaca  dan Sri Wardiningsih. Dari sembilan penerima penghargaan tersebut, empat diantaranya sudah memasuki masa purna tugas, namun pengusulan dan penilaian  untuk mendapatkan penghargaan ini, dilaksanakan saat mereka masih aktif sebagai PNS di Dinas Sosial DIY.

Dalam sambutannya, Plh Kepala Dinas Sosial DIY , Sigit Alifianto, SE,MM, menyampaikan terima kasih kepada PNS yang telah menunjukkan dedikasi dan kesetiaannya dalam melaksanakan tugas. Keteladanan tentang nilai nilai kebaikan dari para senior ini  diharapkan dapat di contoh oleh PNS generasi berikutnya dan menjadi bekal dalam bekerja, karena tantangan kerja di masa datang tentunya akan semakin berat.

Acara ini juga menjadi ajang reuni bagi para penerima penghargaan,  yang sudah lama tidak bertemu karena ketugasan yang terpisah maupun karena telah memasuki masa purna tugas. Pada akhir acara, para penerima penghargaan berfoto bersama dengan Plh.Kepala Dinas Sosial DIY.

(Windu S. Penyuluh Sosial )

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar