SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Peserta Diklatpim III Angkatan 65 Bandiklat Sumut OL di DIY

(Last Updated On: 8 Januari 2013)

Yogyakarta – Dalam rangka mengumpulkan data dan informasi guna menyamakan teori yang diproleh di kelas dengan kondisi di lapangan sekaligus mendukung pencapaian tujuan program Diklatpim Tingkat III, mewujudkan good governance, Peserta Diklatpim Tingkat III Angkatan 65 (Kelompok I) Badan Diklat Provinsi Sumatra Utara, Senin (3/8), melaksanakan kegiatan Observasi Lapangan (OL) ke Dinas Sosial Provinsi DIY.

Rombongan yang berjumlah 9 orang, terdiri dari 7 orang peserta Diklatpim III, 1 orang panitia penyelenggara dan 1 orang pembimbing/pengawas diterima secara resmi oleh Sekretaris Dinas Sosial DIY, Dra. Wrih Puji Rarasati, M.Si. beserta para pejabat struktural di lingkungan Dinsos DIY di Ruang Aula Timur Dinas Sosial Provinsi DIY, Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta.

Dijelaskan oleh pembimbing sekaligus pengawas OL Kelompok III, yang saat ini sebagai pejabat fungsional Widyaiswara Bandiklat Sumatera Utara, Dr. Budi D. Sinungga, M.Si bahwa tema umum yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Mewujudkan kepemerintahan yang baik dengan meningkatkan kompetensi aparatur untuk menumbuhkembangkan daya saing melalui pelayanan publik”. Untuk menggali tema tersebut, kegiatan Observasi Lapangan dilaksanakan dengan membagi peserta pelatihan yang seluruhnya berjumlah 22 orang ke dalam 3 kelompok. Kelompok I, di Dinas Sosial dengan sub tema : Peningkatan Kompetensi Aparatur Pekerja Sosial Fungsional, Kelompok II di Dinas Perindagkop dan UKM dengan sub tema : Menumbuhkembangkan Daya Saing, serta Kelompok III pada Dinas Pariwisata dengan sub tema : Peningkatan Pelayanan Publik.

Selain diisi dengan paparan oleh Sekretaris Dinas tentang Kebijakan Pembangunan Kesos di DIY, acara juga diisi dengan tanya dari para peserta OL kepada narasumber secara langsung maupuntertulis melalui daftar kuesioner yang telah dipersiapkan. (Spt)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar