SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Pertama Pembangunan Shelter Kesejahteraan Sosial oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul

(Last Updated On: 2 Juni 2021)

Minggu, 30 Mei 2021, Kepala Dinas Sosial DIY bersama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anaka (Dinsos PPPA) Kabupaten Bantul, dan undangan lainnya ikut serta mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Bantul dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Shelter Kesejahteraan Sosial di Dusun Kepuh, Desa Wirokerten, Banguntapan.

Pembangunan shelter ini diinisiasi oleh Dinsos PPPA Kab. Bantul. Kepala Dinsos PPPA Kab. Bantul menyampaikan bahwa pembangunan shelter ini dimaksudkan agar di Bantul terdapat unit penanganan khusus sesuai dengan standar pelayanan minimal dalam penanganan PPKS guna mewujudkan kesejahteraan sosial dan dapat mengurangi permasalahan sosial di Bantul.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menyampaikan bahwa permasalahan kesejahteraan sosial harus dapat dicarikan program pemecah masalah yang mampu mengantisipasi dan mengatasi permasalahan sosial yang ada. Tidak terbatas pada upaya pemenuhan kebutuhan dasar, akan tetapi juga yang mengarah pada upaya pemberdayaan dan ketahanan sosial masyarakat.

Dinas Sosial DIY menyambut gembira pembangunan Shelter Kesejahteraan Sosial Kab. Bantul ini mengingat perkembangan masalah sosial yang semakin kompleks, membutuhkan sinergitas. Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa Bantul adalah Kabupaten pertama yang membangun shelter. Shelter ini memiliki fungsi serupa dengan Camp Assessment yang telah dimiliki Dinas Sosial DIY. Pembangunan shelter ini merupakan bentuk nyata sinergitas antara pemerintah Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Daerah DIY yang nantinya memudahkan penanganan masalah sosial. (Des)

5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar