SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Peringati HKSN, Dinsos DIY Bagikan Bantuan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

(Last Updated On: 5 Januari 2013)

Yogya – Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs Sulistiyo, SH, CN, M.Si, Senin (21/12) menyerahkan bantuan sembako sebanyak 533 paket secara simbolis kepada para warga kurang mampu khususnya di lingkungan Kantor Dinsos DIYPenyerahan dilakukan dalam Upacara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang berlangsung di halaman upacara Dinsos DIY, Jl. Janti, Banguntapan Yogyakarta. Upacara diikuti segenap karyawan-karyawati Dinsos DIY dan UPTD, perwakilan PSM, Karang Taruna, dan Orsos serta dari Batalyon 403 Yogyakarta.  

Selain memberikan bantuan paket sembako, Kepala Dinas juga memberikan penghargaan kepada Karang Taruna, Pekerja Sopsial Masyarakat (PSM) dan Organisasi Sosial (Orsos) Berprestasi Tingkat Nasional 2009. Karang Taruna DIPORATNA MUDA Desa Guwasari, Pajangan, Bantul yang merupakan perwakilan dari DIY berhasil meraih predikat juara I tingkat nasional. Sementara itu untuk PSM Berprestasi Tingkat Nasional Peringkat ke-9 diraih oleh PSM perwakilan Provinsi DIY atas nama Yuni Purwatiningtyas dari Desa Banyuraden, Gamping Sleman. Sedangkan untuk Orsos Berprestasi Tingkat Nasional Peringkat ke-10 dirah oleh Orsos Hafara yang beralamat di Gonjen RT 05XVII Tamantirto Kasihan Bantul.

Dalam sambutannya kepala Dinas menyatakan bahwa bangsa Indonesia saat ini  tidak lagi menghadapi perjuangan fisik berupa perang dan pertempuran, tetapi menghadapi berbagai permasalahan sosial, seperti kemiskinan, kebodohan, keterlantaran, daerah kumuh, putus sekolah dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan berbagai kekuatan atau modal berupa jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial guna mengatasi dan menanggulangi berbagai masalah sosial tersebut.

Kepala Dinas juga menekankan agar Peringatan HKSN 2009 dimaknai sebagai momentum untuk melestarikan dan memperkokoh nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang telah tumbuh dalam masyarakat dan untuk meningkatkan kinerja serta mempersatukan para pekerja sosial dalam berjuang untuk mewujudkan kerja sosial masyarakat.

Pada akhir sambutannya, Kepala Dinas menghimbau dan mengajak kepada semula lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan kinerja, kepedulian dan mempersatukan semangat jiwa kesetiakawanan sosial sebagai modal sosial dalam mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. (Spt).

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar