SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL (HLUN) TAHUN 2017 DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta (22/5/2017) Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017 di Daerah Istimewa Yogyakarta di peringati cukup meriah dengan serangkaian acara, Puncak peringatan di selenggarakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Pada peringatan HLUN kali ini mengambil tema : “Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera” dengan sub tema: “Bersama Membangun Kepedulian Terhadap Lanjut Usia”.

Rangkaian peringatan HLUN diantaranya kegiatan Anjangsana Bhakti Sosial Ke Rumah Sakit kepada pasien rawat inap, sarasehan dengan tema “Membangun Kepedulian Terhadap lanjut  Usia Sejak Dini”, selain itu diadakan pula Bhakti Sosial Bedah Kamar Lansia. Sedangkan puncak acara dilaksanakan di Stadion Mandala Krida pada Minggu, 21 Mei 2017  dengan digelar Senam Lansia dan Ceremonia/Upacara Hari Lanjut Usia, Bazar Karya Lansia dan Potensi PSKS, Cek pemeriksaan Gratis. Pada Peringatan HLUN ini juga diberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa dalam peningkatan kesejahteraan sosial bagi lanjut usia. Penghargaan kategori perorangan diberikan kepada Bapak Sukiyat pamungkas, kategori kelompok kepada BKL Mugi Waras, dan kategori Lembaga kepada LKS Laku Utomo.

Pada puncak acara tersebut dihadiri pula oleh Pejabat Walikota Yogyakarta, Kepala Dinas Sosial DIY, para pejabat dari instansi terkait, Seniman seniwati dari Group Kesenian Sukoreno Komisi Lansia Mergangsan, serta peserta senam masal. Pada kesempatan itu dibacakan pula sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang mengajak para lansia untuk tetap giat dan bersemangat, serta mengingatkan bahwa usia senja bukan akhir dari segalanya dan berhenti berkarya, berprestasi, bersosial serta berinteraksi dengan masyarakat.

 

Keseluruhan rangkaian peringatan mempunyai tujuan diantaranya adalah melembaganya nilai-nilai sosial untuk selalu menghargai keberadaan Lanjut Usia, meningkatkan kesadaran pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara melalui berbagai kegiatan terpadu antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia, serta memotivasi lanjut usia, keluarga, organisasi sosial, masyarakat dan dunia usaha dalam upaya meningkatkan kesejahteraan lanjut usia dengan mengembangkan jiwa dan semangat kebersamaan keluarga lanjut usia.(*)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar