SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PERINGATAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL DI YOGYAKARTA

(Last Updated On: 27 Desember 2016)

Yogyakarta(19/12/2016) Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) sangat meriah. Dinas Sosial DIY sendiri mengadakan serangkain lomba di lingkungan instansi Dinas Sosial DIY diantaranya lomba Futsal, pengibaran bendera, cerdas cermat, voli, memancing dan lain-lain.

Rangkaian Peringatan HKSN yang lain yang tidak kalah pentingnya yaitu tanggal 15 – 17 Desember 2016 diadakan kemah kebangsaan. Upacara peringatan HKSN sendiri dilaksanakan pada 16/12/2016 bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta dengan inspektur upacara Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, bersama jajaran TNI, Polri, PSKS, Perwakilan SKPD dan instasi lainnya. Selesai upacara dilanjutkan ziarah ke TMPN Kusumanegara dan Sarasehan. Acara HKSN semakin meriah dengan adanya Kirab Budaya Dinas Sosial DIY bersama warga Plumbon, Banguntapan Bantul.

Pada Hari Sabtu 17/12/2016 beberapa kegiatan yang menyemarakkan HKSN masih berlangsung bersama keluarga besar warga sekitar Dinas Sosial (Plumbon) diantaranya Festival Kuliner dan Produk UKM, Bakti Sosial, Pengobatan Masal. Sore harinya HKSN dilanjutkan dengan Kenduri  yang didoakan lintas agama yang diwakili oleh pemuka agama Islam, Katolik dan Hindu. Setelah itu dilanjutkan pemberian bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial. Malam itu Acara ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit.  Pada Hari minggunya masih diadakan acara bakti sosial dalam bentuk sunatan masal.

Semua Rangkaian Acara HKSN ini sebagai bentuk ucapan syukur atas kesetiakawanan sosial yang telah dibangun selama ini dan juga untuk menggugah kembali semangat kesetiakawanan sosial diantara elemen bangsa agar terus dipupuk dan dikembangkan menuju Indonesia Sejahtera. (*)

 

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar