SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PENYULUHAN DESA BERKETAHANAN SOSIAL DI KALURAHAN TIMBULHARJO

(Last Updated On: 13 April 2021)

Pensosmas Media, Penyuluhan Desa Berketahanan Sosial dilaksanakan di Aula Kalurahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul pada Jum’at (9/4) Pagi. Dihadiri oleh unsur Forkopimcam Kapanewon Sewon, Pamong Kalurahan Timbulharjo dan tokoh masyarakat.

Kamituwa Muhammad Sawabi mewakili Pemerintah Kalurahan Timbulharjo menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kalurahan Timbulharjo untuk mendapatkan penyuluhan desa berketahanan sosial, hal ini menjadi kesempatan pilar sosial yang ada di tingkat kalurahan untuk bersinergi mengurai masalah sosial yang ada, khususnya di wilayah Kalurahan Timbulharjo.

Andriana Wulandari Anggota Komisi D DPRD DIY menyampaikan informasi bahwa masalah sosial yang terjadi merupakan tantangan yang dalam penanganannya membutuhkan peran masyarakat.”Kami di dewan sedang merumuskan dan mengawal Peraturan daerah terkait Lembaga Kesejahteraan Sosial sedang kami siapkan sebagai langkah menangani masalah sosial”, jelas Andriana.

Suparmin Kepala Balai Rehabilitas Sosial dan Pengasuhan Anak (BRSPA) Daerah Istimewa Yogyakarta menjelaskan peran dan fungsi balai RPSA menangani permasalahan anak, mulai anak yang dibuang, anak yang terlantar, anak korban kekerasan dan anak yang memerlukan perlindungan khusus. Tentunya untuk menekan dan mencegah bertambahnya masalah sosial pada anak dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, agar masalah yang ada dengan cepat bisa tertangani. (JML)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar