SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PENYALURAN BANTUAN PKH TAHAP III

(Last Updated On: 22 Oktober 2014)

 pkh1Yogyakarta (19/10/2014). Bantuan Program Keluarga Harapan tahap 3 Daerah Istimewa Yogyakarta disalurkan. Sebanyak 29.486 Keluarga Sangat Miskin (KSM) menerima bantuan tersebut. Nominal bantuan yang dikucurkan sebesar Rp.8.823.775.000,-.

Sumber resmi di UPPKH Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan, jumlah bantuan dan penerima bantuan berdasarkan data yang dihimpun dari UPPKH Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul, jumlahnya mengalami penurunan. Penurunan ini adalah seBuah peristiwa normal karena KSM PKH sudah tidak memiliki komponen terkait PKH.

pkh2Penentuan besar kecilnya bantuan yang diterima oleh KSM PKH ditentukan oleh ketaatan KSM melakanakan kewajibannya untuk mengunjungi fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan. Ketaatan ini dipantau secara ketat pendamping kegiatan. Mereka adalah petugas yang memiliki integritas tinggi untuk memastikan program dapat terlaksana dengan baik. Tenaga terlatih dibidangnya yang memerlukan proses seleksi sangat ketat. Harapan yang selalu hadir dalam setiap penyaluran bantuan adalah kemanfaatan bantuan itu sendiri.

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar