SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

PEMBINAAN DAN KOORDINASI TKSK DIY

(Last Updated On: 16 Juni 2021)

Yogyakarta, 08 Juni 2021

Kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta terlaksana di LPP Convention Hotel. Kegiatan yang dihadiri oleh 78 TKSK se DIY ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan sekaligus memberikan evaluasi kinerja TKSK pada semester 1 tahun 2021.

TKSK memiliki peran penting dalam pertolongan sosial demi mencapai kondisi kesejahteraan sosial. Pembentukan dan Penugasan TKSK diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan,disamping itu juga terwujudnya koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi program dan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan, dan terjalinnya kerja sama dan sinergi antara program penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan program-program pembangunan lainnya di tingkat kecamatan.

Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih,SH, M.Si hadir membuka kegiatan dan menjadi narasumber. Beliau menyampaikan materi tentang kebijakan Pemda dalam Pembinaan TKSK. Narasumber lain adalah kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DIY yang menyampaikan materi budaya kerja dan etika TKSK DIY.

Harapan digantungkan terhadap TKSK sebagai bagian dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang terjun memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar