SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Pelepasan Purna Bakti Kepala Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja dan Serah Terima Jabatan

(Last Updated On: 7 September 2022)

Bekerjalah dengan hati dan hanya mengharapkan rahmat dari Tuhan, sehingga akan terasa tenang di hati…

Berikut adalah salah satu pesan yang disampaikan oleh Bapak Ir. Baried Wibawa pada saat menjadi Kepala Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Dinas Sosial DIY kepada seluruh pegawai di lingkungan Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja Dinas Sosial DIY. Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasti akan tiba pada masa pensiun Purnabakti sebagai PNS adalah proses alamiah, yang tidak bisa dihentikan sedetik pun. Waktu terus berjalan, tanpa disadari perjalanan meniti karier sebagai PNS sampai penghujung jalan. Begitu pula dengan Bapak Ir. Baried Wibawa yang telah memasuki masa purna tugas pada 1 September 2022.

Sabtu, 3 September 2022 telah dilaksanakan acara Pelepasan Purna Bakti Bapak Ir. Baried Wibawa selaku Kepala BPRSR Dinas Sosial DIY pada masa jabatan Mei 2020 sampai dengan Agustus 2022. Pada acara pelepasan purna bakti tersebut juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan kepada Pelaksana Tugas Kepala Balai. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial DIY, Ibu Endang Patmintarsih, S.H., M.Si. beserta dengan Kepala Bidang dan Kepala Balai di lingkungan Dinas Sosial DIY serta seluruh pegawai Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial DIY.

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Ir. Baried Wibawa, beliau menyampaikan tentang kesan dan pesan selama bertugas di BPRSR Dinas Sosial DIY. Bapak Ir. Baried Wibawa juga menyampaikan untuk selalu menjaga serta meningkatkan kerja sama serta kerukunan antar pegawai di BPRSR Dinas Sosial DIY serta untuk selalu menjaga tali silaturahmi. Setelah sambutan dari Bapak Ir. Baried Wibawa dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan Memori Jabatan oleh Bapak Ir. Baried Wibawa, Ibu Endang Patmintarsi, S.H., M.Si., dan Bapak Sigit Alifianto, S.E., MM selaku Plt. Kepala Balai PRSR. Pada kesempatan kali ini, Kepala Dinas Sosial DIY, Ibu Endang Patmintarsih, S.H., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Bapak Ir. Baried Wibawa atas kerja keras selama 30 Tahun mengabdi di Dinas Sosial DIY. Ibu Endang Patmintarsih, S.H., M.Si. juga memberikan semangat kepada seluruh pegawai di Lingkungan BPRSR Dinas Sosial DIY untuk dapat melanjutkan ketugasan dengan lebih baik lagi, beliau berpesan bahwa hal baik yang sudah diberikan oleh Bapak Ir. Baried Wibawa untuk dapat dilanjutkan.