SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Pelayanan Pengaduan

Satuan KerjaSubbagian Program, Sekretariat, Dinas Sosial DIY
Jenis PelayananLayanan Pengaduan
KOMPONENURAIAN
Persyaratan PelayananMengisi Buku Tamu / Formulir yang telah disediakan dengan mencantumkan data diri/identitas yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan
Sistem, mekanisme, dan prosedurKeterangan :
1) Pemohon mengajukan pengaduan langsung atau melalui media yang disediakan
2) Pemohon melengkapi persyaratan : identitas diri dan hal yang diadukan
3) Petugas menyelesaikan pengaduan langsung atau melalui bidang terkait.
4) Petugas / bidang terkait memberikan tanggapan atas pengaduan

Media Informasi :
– Dapat menyampaikan pengaduan melalui website Dinas Sosial DIY (dinsos.jogjaprov.go.id) dengan menyampaikan identitas dan jenis pengaduan dengan jelas atau melalui email dengan alamat dissos@jogjaprov.go.id
– Atau menyampaikan melalui surat, atau Kotak Pengaduan
– Datang langsung atau berkirim Surat dengan alamat Dinas Sosial DIY Jalan Janti Banguntapan, Bantul Yogyakarta. Faximile melalui nomor Fax 0274 – 514932
Jangka waktu penyelesaian Proses penyelesaian pengaduan dilakukan setelah pengadu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
Waktu penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan. Petugas pengelola pengaduan akan menyampaikan tanggapan secara resmi. Dan petugas pengaduan dapat memperpanjang waktu paling lama 7 (tujuh) hari kerja.
Biaya/tarif Untuk mendapatkan layanan ini tidak dikenakan biaya.
Produk pelayananTanggapan Pengaduan Pelayanan Publik
Penanganan pengaduan, saran, dan masukana. Datang Langsung,
b. Kotak Pengaduan
c. email : dissos@jogjaprov.go.id