SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Mensos Khofifah Resmikan PEI Napza di Kalasan

(Last Updated On: 28 April 2016)

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa resmikan Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Napza (Narkotika Psikotropika dan Zat Aditif lainnya) DIY, Kamis (14/4/2016). PIE DIY ini bertempat di Panti Sosial Pamardi Putra Puwomartani Kalasan Sleman yang selama ini menjadi tempat rehabilitasi para korban Napza.

khofifah

Dalam sambutanyya Khofifah menagatakan PEI di DIY ini adalah tempat ketiga yang dibangun oleh Kemensos setelah sebelumnya mendirikan tempat sejenis di Malang Jawa Timur dan Mataram NTB dengan target 6 tempat di Indonesia. “Ini bagian penting, karena kalau hanya mengandalkan penindakan maka kita menemukan banyak korban sehingga upaya pencegahan ini sangat penting,” ujarnya.

PEI sendiri bermacam informasi tentang Napza termasuk perkembangan terbaru yang mungkin belum banyak dikenali masyarakat yang dikemas secara informatif dan edukatif lewat media audio visual. “Harapannya guru mengajak anak-anak didiknya kemari, tokoh-tokoh agama juga mengajak jamaahnya ke sini untuk mengenali jenis dan bahaya Narkoba,” ujarnya. (*)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar