SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Pengaduan Masyarakat

Berikut adalah kolom layanan bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang bermaksud untuk memperoleh informasi dari Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta secara online. Sebagai upaya respon yang tepat kami mohon dapat menyertakan identitas dengan jelas, diantaranya Nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Alamat. Bila terkait dengan pengaduan yang sifatnya rahasia kami mohon saudara dapat memberikan nomor HP atau email (identitas atau pengaduan saudara tidak akan muncul di kolom komentar). Banyaknya Pertanyaan serta perlunya pengecekan data atau konfirmasi ke Bidang/Dinas lain yang terkait sehingga memerlukan waktu untuk merespon. Sangat dimungkinkan Informasi yang saudara butuhkan sama dengan warga lain yang telah menanyakan sebelumnya, oleh karena itu untuk memperoleh informasi yang cepat, SEBELUM BERTANYA MOHON DAPAT  MEMERIKSA PERCAKAPAN SEBELUMNYA ATAU MELIHAT PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN (KLIK DISINI)

Sebagai upaya tercapainya tingkat kualitas pelayanan publik yang baik kami mohon  masyarakat dapat memberikan evaluasi mengenai Layanan Permohonan Informasi atau Pengaduan kepada Dinas Sosial DIY melalui link survei berikut ini : https://s.id/skmdinsosdiy

Terimakasih

3.4 9 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
2.2K Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Ari

1000 rupiah pun saya blm pernah mendapatkan bantuan.. yg dapat hanya itu itu saja

admin 3

Selamat siang saudara Ari
Apakah saudara sudah mengusulkan diri sebagai calon penerima bantuan?
Silahkan saudara dapat mengusulkan diri sebagai calon penerima bantuan ke Pemerintah Desa setempat.

Terimakasih

Wijiyati

Saya sudah mengajukan dikelurahan untuk dtks kata operator Siks kelurahan sudah didata tapi sampai saat ini data C1 saya belum juga masuk dtks ,, kapan ada verivali lg ,, sejak Pandemi covid keluarga saya tidak pernah dapat bantuan sama sekali , saya juga udah minta ke kadus untuk diusulkan tapi hingga saat ini kami tidak pernah menerima bantua ,, gimana cara agar dapat bantuan , mohon pencerahannya

admin 3

Selamat sianga saudara Wijiyati
Terkait pengusulan kepesertaan DTJS memang tidak bisa instan, harus melewati beberapa prosedur.
Sebagai gambaran, silahkan saudara dapat lihat disini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7507

Terimakasih

nurcahyono

kenapa saya tidak pernah dapat bantuan covid19 padahal didesa saya banyak yang dpat uang dan bahan pokok 1 orang saya sangat membutuhkan bantuan tersebut

admin 3

Selamat siang saudara Nurcahyono

apakah saudara masuk dalam DTKS? kami sarankan saudara untuk datang ke Pemerintah Desa untuk mencari informasi terkait kepesertaan bantuan.
Terimakasih.

Rajiyem

Selamat siang.. Saya ingin membuat KKS (kartu Keluarga Sejahtera) non PKH, tetapi setelah saya bertanya kepada RT setempat, beliau mengatakan tidak mengetahui program tersebut, Baik ingin mendaftar KPM apalagi mengenai KKS. Beliau tidak tahu sama sekali. Karena setelah saya membaca beberapa artikel bahwa saya harus mendaftarkan KPM ke RT/RW setempat dan saya sebagai calon KPM akan mendapatkan surat pemberitahuan berisi teknis pendaftaran di tempat yang telah ditentukan. Sedangkan saya cek di aplikasi SIKS-Dataku dan juga website : https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/ , bahwa NIK,ID DTKS/BDT saya terdaftar dan berhak menerima bantuan tersebut. Mohon petunjuk dan solusi agar saya dapat mencairkan HAK saya tersebut. Nama… Read more »

Last edited 1 year ago by Rajiyem
admin 3

Selamat siang saudara Rajiyem

Jika demikian, kami sarankan saudara bisa menghubungi Pemerintah Desa setempat, atau saudara bisa datang langsung ke Dinas Sosial Kab. Sleman untuk mendapatkan tindaklanjutnya.

Terimakasih.

Rajiyem

Terimakasi atas Jawabannya

Saya sudah bertanya ke RW dan Dukuh tidak ada yang mengerti juga..,,

Kalau saya Ke Dinsos Kab.Sleman, apa saja yang harus saya bawa?, serta ke bagian apa saya harus mengadu ?

Terimakasih sekali lagi .

admin 3

Silahkan saudara dapat ke bagian pengaduan yang ada di Dinas Sosial DIY dengan membawa KTP serata KK saudara.

Sulis

Di beberapa kalurahan sebelah kami hampir semua warga mendapat bantuan.tapi kenapa di kampung kami kayak di batasi jumlahnya ..oleh karena itu ada yang terdampak secara langsung malah tidak dapat bantuan sama sekali .

admin 3

selamat siang saudara Sulis.
sebelumnya apakah saudara sudah masuk dalam DTKS?
karena dalam mengakses bantuan saudara diharuskan untuk masuk dalam kepesertaan DTKS

Anto

Mohon kebijaksanaan’y,, agar di survai ulang untuk kampung saya krn banyak yg mampu dapat, yg tidak mampu justru malah tidak dapat.
Kampung Geblag Bantul Bantul Bantul Yogyakarta

admin 3

Selamat pagi saudara Anto,
Sebelumnya kami ucapkan terimakasih untuk partisipasi aktif saudara.
Mohon kami dibantu dengan memberikan data by name by address beserta bukti pendukungnya untuk kami sampaikan ke seksi terkait agar segera di tindaklanjuti.

Terimakasih.

Lukman chamami

Assalamualaikum.
Pak saya mau tanya.. Mohon diusulkan listrik saya diberi subsidi pak. .
Sejak corona ini.. Saya tidak dapat subsidi pak.. Padahal saya cuma ojek online
Makasih

admin 3

Walaikumsalam saudara Lukman
Terkait subsisdi listrik, kami sarankan untuk mencari infromasi lebih lanjut ke kantor PLN terdekat.
Dikarenakan hal tersbut bukan menjadi kewenangan dari Dinas Sosial DIY.

Terimakasih.

Triyono

Assalamualaikum….. saya mau bertanya masalah blt umkm.saya sudah mengajukan dan melengkapi form di link pendaftaran persyaratanya pun sudah sesuai.sy tidak punya kredit di bank dan di bank pun hny tersimpan kueang dr 500 rb itupun sy buka rekening baru karena untuk mendapatkan blt umkm ini.pertanyaanya apa yang membuat saya belum bisa nendapatkan blt umkm ini?

admin 3

Walaikumsalam saudara Triyono.
Terkait Bantuan BPUM UMKM bukan menjadi kewenangan dari Dinas Sosial DIY, kami sarankan saudara dapat menanyakan ke Dinas Koperasi dan UKM DIY atau Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota.

Terimakasih.

Widyastuti

Saya Widyastuti yang sedang mengalami ketidakstabilan pekerjaan dan salah satu penerima bantuan BPUM 21 Oktober 2020 kmrin..
Tp dana tidak bisa diambil dan disuruh pulang…saya belum paham dengan lenjelasan dari pihak bank yang sudah jelas E-KTP saya terdaftar…terimakasih

admin 3

Selamat pagi saudara Widyastuti
Terkait Bantuan BPUM UMKM bukan menjadi kewenangan dari Dinas Sosial DIY, silahkan saudara dapat menanyakan ke Dinas Koperasi dan UKM DIY atau Dinas Koperasi dan UMKM Kab/Kota.

Terimakasih.

admin 3

Selamat pagi saudara Sriwahyuni
Terkait Banpres untuk pelaku UMKM bukan menjadi kewenangan dari Dinas Sosial DIY, kami sarankan saudara dapat menanyakan ke Dinas Koperasi dam UKM DIY atau Dinas Koperasi dan UMKM yang ada di Kab/Kota

Terimakasih

Rizwan Nur Agist

Assalamualaikum, mau tnya apakah mash ad pendaftaran untuk bntuan untuk usaha menengah kecil wil umbulharjo kota yogyakarta ?
Terimakasih

admin 3

Selamat pagi saudara Rizwan
Terkait Banpres untuk pelaku UMKM bukan menjadi kewenangan dari Dinas Sosial DIY, kami sarankan saudara dapat menanyakan ke Dinas Koperasi dam UKM DIY atau Dinas Koperasi dan UMKM yang ada di Kab/Kota

Terimakasih

Wita

Selamat sore,perkenalkan sya Wita alamat Pakualaman.
Sya ibu dari 1 anak kelas 3 SD,pekerjaan suami sya gojek karna pandemi pendapatannya kadang hanya 3 tarikan sja,dan harus byar sekolah tiap bulannya.saat ini sya masih numpang dengan mertua yg usahanya jg terdampak covid karna jualan dikantin kampus.
Sampai saat ini sya belum pernah menerima bantuan covid padahal tetangga sya maaf yang berkecukupan semuanya dapat.bagaimana cara nya supaya dpat bantuan padahl sya sudah lapor RT dan RW setempat tp tidak ada kelanjutan.Mohon tanggapannya apakah sya harus lapor ke kelurahan setempat?

admin 3

Selamat pagi saudara Wita
Secara berjenjang, saudara kami sarankan untuk melapor ke Pemerintah Desa setempat. Atau saudara bisa mengadu ke SLRT yang ada di Dinas Sosial Kab/Kota

Terimakasih

Icuk sugiyarto

Sudah 5 bulan ini kenapa kis untuk istri saya beleum turun ..sebelumnya sudah pnya kis tp alamat sleman dan sekarang pindah gungkidul.kemarin sudah ke bpjs gunung kidul katanya anggaranya beda dan harus ke dinas sosial dan kis yg alamat sleman sudah di non aktifkan .dan sudah mengahjukan ke dinas sosial tp sudah 5 bulan belum turun

admin 3

Selamat pagi saudara Icuk,
kami ingin mengkonfirmasi, berdasarkan cerita saudara, saudara sudah menon aktifkan KIS di Dinas Sosial Kab. Sleman, apakah benar?
Dan mohon info, saudara mengusulkan diri sebagai peserta BPJS PBI di Dinas Sosial mana ya? Apakah Dinas Sosial Kab. Gunungkidul?
Jika benar, saudara sudah mengajukan sampai di tahap mana?

Icuk sugiyarto

Untuk yang bpjs sleman sudah di non aktifkan dan dari pihak bpjs gunung kidul suruh ke dinas sosial gunung kidul dan sudah ke mengajukan ke dinas sosial gunung kidul. Tapi kis belum turun ..apakah memang prosesnya lama ?

admin 3

jika demikian, proses yang saudara lewati sudah benar. sebagai informasi, untuk pengusulan peserta KIS baru membutuhkan proses yang agak panjang karena harus dilakukan verifikasi oleh pusat.

jika saudara ingin mengkonfirmasi sudah sampai tahap mana proses pengusulannya, saudara dapat menanyakan di SLRT yang ada di Dinas Sosial Kab/Kota.

Icuk sugiyarto

Selama kis belum turun.apakah ada selain kis.. untuk menanggung untuk kelahiran nanti?

admin 3

saudara dapat mengajukan Jampersal (Jaminan Persalinan) di Dinas Sosial Kab/Kota sesuai dengan domisili KTP Saudara.

Apriyanto

Bagai mana dapat blt saya d bantul

admin 3

Selamat pagi saudara Apriyanto
Sebelumnya, apakah saudara sudah masuk dalam DTKS? Saudara dapat mengecek kepesertaan saudara di Kantor Pemerintah Desa. Kalau belum masuk DTKS, silahkan bisa menanyakan di Kelurahan/Desa atau bisa mengadu di SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu) Dinas Sosial Kab/Kota.
Jika sudah masuk dalam DTKS melalui SLRT saudara dapat mengusulkan diri sebagai calon penerima bantuan sosial, tentu saja melalui prosedur dan ketentuan yang ada.

Terimakasih.

Yeanne mariana.

Bagaimana cara pindah kepesertaan dari BPJS mandiri ke KIS ? Mohon penjelasannya…
Terima kasih.

admin 3

Selamat pagi saudara Yeanne Mariana
Saudara dapat datang ke Dinas Sosial Kab/Kota untuk mendaftarkan diri sebagai penerima PBI, atau yang saudara maksudkan BPJS KIS.

Terimakasih.

sulistyowati

kok bisa undangan bst tdk sampai ke yg bersangkutan

admin 3

Hal tersebut dimungkinkan karena beberapa alasan, salah satunya adalah, NIK yang tertera tidak sesuai dengan NIK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Maka dari itu, kami menyarankan saudara untuk melapor ke Dinas Sosial Kab/Kota agar segera mendapatkan tindaklanjut.

sulistyowati

apakah bisa diurus ya bst yang sudah terlambat tanggal pengambilannya,karena memang undangan tidak sampai dan saya tau nya karena ngecek di SIKSDATAKU,trnyata saya dapatnya di alamat domisili

admin 3

Kami menyarankan saudara bisa langsung mengadu di SLRT yang ada di Dinas Sosial Kab/Kota agar segera mendapatkan tindaklanjut.
Terimakasih.

Fathur Rahmani Sahita

hallo saya ingin melakukan cek dtks saya,dimana saya dapat melakukan cek dtks ? Karna di Web Dinsos tidak ada nama saya,sedangkan di KIPK DTKS saya terdaftar

admin 3

Selamat pagi saudara Fathur
Terkait kepesertaan DTKS, saudara dapat menanyakan ke Pemerintah Desa setempat, atau saudara bisa datang langsung ke Dinas Sosial Kab/Kota.
Terimakasih.

Tri maryani

Maaf mau tanya. Knapa saya kluarga tdk mampu tidak dpt pkh. Pdhl saya punya anak 2 yg satu SD dan yg satu balita 1.8tahun dan sekarang hamil lagi..kami benar2 membutuhkan PKH. Tolong di pertimbangkan untuk kluarga kami. Bisa di survey rumah kami

admin 3

Selamat pagi saudara Tri Maryani
Sebelumnya, apakah saudara sudah masuk dalam DTKS? Saudara dapat mengecek di Pemerintah Desa atau langsung ke Dinas Sosial Kab/Kota. Jika saudara belum terdaftar dalam DTKS, saudara bisa mengusulkan diri menjadi peserta DTKS dengan mengikuti tahan-tahapan seperti yang di link ini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7396

Namun jika saudara sudah terdaftar dalam DTKS, saudara dapat mengusulkan diri langsung sebagai calon penerima bantuan PKH, tentunya dengan beberapa tahapan yang harus saudara ikuti.

Semoga jawaban kami membantu saudara. Terimakasih.

Inda lestari

Saya Ingin menanyakan, saya cek Bansos Untuk ibu saya Dan hasilnya aktif tapi kok sampai Sekarang ibu saya tidak dapat bantuan apa apa ya? Untuk mengadukan hal tersebut di mna ya? Ibu saya janda Dan tidak bekerja

admin 3

Selamat pagi saudara Inda
Jika demikian, kami sarankan saudara untuk melapor ke SLRT yang ada di Dinas Sosial Kab/Kota. Dikarenakan terkait kepesertaan menjadi kewenangan dari Dinas Sosial Kab/Kota. Terimakasih

Sutriningsih

Saya hanya ingin mengajukan bantuan PKH pada keluarga saya yg notabene nya memang kurang mampu sedangkan bnykdi sekitar saya banyak yg mampu dan memiliki usaha yg bagus mendapat kan PKH dan sembako tiap bulan dan ada juga sudah mendapatkan PKH masih saja mendapatkan bantuan pemerintah yg lain…saya disini memohon supaya pemerintah adil dlm memberikan bantuan …ada disini perangkat desa seoran RT hanya mengajukan bantuan untuk keluarganya anaknya yg diutamakan apakah itu adil. ..semoga pihak PKH bisa mempertimbangkan saya untuk mendapatkan PKH
Bisa dicek keadaan saya terimakasih sebelumnya
Mohon maaf bila ada salah kata

admin 3

Selamat pagi saudara Sutraningsih Sebelumnya perlu kami sampaikan terlebih dahulu untuk diketahui bersama, bahwa kepesertaan PKH selain harus kondisi ekonominya prasejahtera, juga mempunyai syarat harus memiliki salah satu komponen PKH, yakni kesehatan (Ibu hamil atau balita), komponen Pendidikan (anak SD s.d SMA/sederajat) dan atau komponen kesejahteraan sosial (lansia 70 tahun ke atas atau disabilitas berat). Komponen di atas adalah berdasarkan keluarga inti (ibu, bapak, anak bukan cucu). Kalau tidak ada salah satu komponen di atas walaupun masih prasejahtera, maka tidak bisa menjadi peserta PKH. Selain itu pastikan data yang bersangkutan masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) atau dahulu disebut… Read more »

Suradi

Ingin menanyakan mengenai berbagai bantuan dari pemerintah kenapa saya tak mendapatkan satupun bantuan..mohon tidak lanjuti

admin 3

Selamat sore saudara Suradi
Apakah saudara sebelumnya terdaftar dalam DTKS? Saudara dapat mengecek disini https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian
Jika saudara belum terdaftar dalam DTKS, saudara dapat mengusulkan diri untuk menjadi peserta DTKS dengan mengikuti prosedur disini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7396
Terimakasih

Arga Laksmana

Saya penderita ODGJ. Saya dan keluarga belum pernah menerima serupiah pun dari semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah selama pandemi
Saya tinggal dan ber- e-KTP di kowanan RT 2 RW 11 sidoagung godean Sleman Yogyakarta
Saya ingin work from home. Dan itu tidak bisa karena tidak ada peralatan.
Kenapa pelayanan dinsos Sleman begitu
Saya tidak bisa mengurus segala macam birokrasi rumit. Saya warga negara Indonesia bukan stateless
Dan saya dilindungi oleh undang-undang yang berlaku di Indonesia
Mohon perhatian anda. Segala yang saya nyatakan ini benar adanya
Saya belum pernah menerima bantuan dari pemerintah serupiah pun

admin 3

Selamat sore saudara Arga Laksmana
Dikarenakan saudara berdomisili di Sleman, kami sarankan saudara untuk mengadu langsung ke SLRT yang ada di Dinas Sosial Kab. Sleman, agar aduan saudara segera di tindak lanjuti.
Terimakasih.

Pipit sartika

Maaf kak saya mw bertanya, mertua saya sudah masuk DTKS sejak tahun 2015 tetapi sampai saat ini blm pernah menerima bantuan dr pemerintah padahal status sebagai penerima bantuan non tunai dan tidak mendapatkan KKS, setelah d telusuri di kelurahan katanya id mertua saya dpt bantuan dan yg mengambil atas nama org lain, mertua saya usia sudah lebih dr 70th sudah tidak bs bekerja karna tngan cacat pernah kecelakaan kerja,dan tdk mampu tdk punya lahan yg bs d olah, apa kami bisa mengurus ke dinsos terkait bantuan td? Kami ingin hak kami🙏

admin 3

Selamat sore saudara Pipit,
Kami sarankan saudara untuk melapor ke Dinas Sosial Kab/Kota sesuai domisili saudara KTP saudara agar dilakukan pengecekan data lebih lanjut dan bisa segera ditindaklanjuti. Terimakasih

Egy rizqika dewi

Kak untuk minta SKTM itu alamat nya harus sesuai domisili atau KK ya? KK sama domisili saya berbeda dan setiap minta SKTM di kelurahan tidak bisa disuruh ke dinsos tapi di dinsos keluarga saya belum masuk DTKS jadi yang saya harus lakukan untuk mendapatkan SKTM gimana ya kak? Saya butuh untuk pengajuan KIP Kuliah. Saya mohon bantuannya, keluarga saya benar benar tidak mampu

admin 3

Selamat pagi saudara Egy
Terkait SKTM, harus berdasarkan KTP saudara.
Jika saudara belum masuk DTKS, kami sarankan saudara dapat menanyakan ke Dinas Pendidikan DIY untuk informasi lebih lanjut.
Terimakasih

Arif nur hidayat

Maaf saya mau menanyakan masalah bantuan dr perintah yg selama ini sudah banyak beredar kabarnya dimana2,
Saya salah satu karyawan pabrik yg terkena phk dan belum/tidak mendapatkan pesangon,saya jg belum perna mendapatkan bantuan blt,phk atau sejenisnya,apakah saya bisa mendaftarkan sebagai calon penerima bantuan tersebut?? Dan kebetulan d kampung saya yg menerima bantuan cuma orang2 itu saja dan menurut saya kurang tepat sasaran,,

Apakah sya berhak atas bantuan dr pemerintah
No kk xxx

admin 3

Selamat siang saudara Arif Nur
Terkait bantuan, saudara dapat mengusulkan diri sebagai calon penerima bantuan melalu pemerintah desa setempat atau melalui Dinas Sosial Kab/Kota
Segera setelah saudara mengusulkan diri akan melawati beberapa tahapan dan proses pendataan.
Terimakasih.

anindita

yg kmrin dpt bantuan dr apbd diy, apa tidak ada klanjutannya? seperti yg dapat dr apbn atau masuk dlm dtks
saya masuk data ksjps.

admin 3

Selamat pagi saudara Anindita
KSJPS merupakan program dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta.
Kami menyarankan saudara untuk menanyakan langsung ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta, atau saudara bisa mengadukan di http://upik.jogjakota.go.id/
Terimakasih

anindita

apakah akan ada kelanjutan bantuan untuk masyarakat yg masuk data ksjps?

admin 3

Selamat pagi saudara Anindita
KSJPS merupakan program dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta.
Kami menyarankan saudara untuk menanyakan langsung ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta, atau saudara bisa mengadukan di http://upik.jogjakota.go.id/
Terimakasih

Heri

Maaf pak cara mengajukan kms untuk sekolah bagaimana ya?

admin 3

Selamat pagi saudara Heri
KMS merupakan program dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta.
Kami sarankan saudara untuk langsung menanyakan ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta, atau saudara bisa mengadukan di http://upik.jogjakota.go.id/
Terimakasih

Syifa

Siang,,,,,mau tanya min,,,utk program lansia kms kapan cair ya,,,biasanya bln mei sdh cair,terimakasih,,,

admin 3

Selamat pagi saudara Syifa
KMS merupakan program dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta.
Kami sarankan saudara untuk langsung menanyakan ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta, atau saudara bisa mengadukan di http://upik.jogjakota.go.id/
Terimakasih

Umi nadiroh tri astuti

Slamat mlm….
Mohon maaf sebelumnya…. Saya warga jogja lahir d jogja ktp serta kk masih menumpang rmh orang tua d jogja . Tp karna tidak ada tempat dan tdk pnya rumah terpaksa kontrak d luar jogja karna pkrjaan sebagai guru honorer. Sejak bulan maret ikut terdampak pandemi covid 19 karna skul d liburkan sampai batas yg tdk bisa d ketahui.
(belum pernah sekalipun dapat bantuan apapun)
Pertanyaan saya . Kmn saya harus bertanya apakah saya terdaftar dapat bantuan atau tidak.

Trimakasih sblmnya
No kk : xxx
No hp : xxx

admin 3

Selamat pagi saudara Umi
Untuk mengecek kepesertaan saudara, silahkan saudara dapat mengecek disini https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian
Jika saudara belum terdaftar, saudara dapat mengusulkan diri sebagai calon penerima bantuan kepada Pemerintah Desa setempat atau sauda juga bisa langsung datang ke Dinas Sosial Kab/Kota sesuai dengan KTP saudara.
Semoga jawaban kami dapat membantu saudara. Terimakasih.

ngadiyanto

selamat pagi
maaf sebelumnya
ibu saya adalah seorang janda bwrumur 72 tahun yg juga berdampak pandemi covid-19 sampai saat ini tidak pernah mendapat bantuan apapun dari kemensos atau apapun namanya
ibu saya juga tidak termasuk anggota pkh ataupun kms
mohon perhatiannya kepada pihak yang terkait
terimakasih
no.kk : 3402150906140012

admin 3

Selamat pagi saudara Ngadiyanto
Kami sarankan saudara untuk melapor ke Pemerintah Desa atau ke Dinas Sosial Kab/Kota langsung agar bisa dilakukan pengusulan sebagai calon penerima bantuan sosial. Semoga jawaban kami dapat membantu saudara. Terimakasih.

Dwik

Maaf mau tanya….tahun ini saya udah masuk data DTKS … Bagaimana cara supaya bisa dapat PKH dan BPNT untuk tahun depan???terimakasih….

admin 3

Selamat pagi saudara Dwik
Jika saudara sudah masuk dalam kepesertaan DTKS dan ingin mengusulkan diri sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT, silahkan saudara melalui SLRT dapat mengusulkan diri sebagai calon penerima bantuan PKH dan BPNT.
Terimakasih.

Dwik

SLRT itu apa ya?? Trus bagaimana cara mengusulkannya??

admin 3

Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu atau SLRT adalah sistem layanan yang mengidentifikasi kebutuhan dan keluhan keluarga prasejahtera untuk mengakses berbagai layanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dikelola pemerintah sesuai dengan kebutuhan. SLRT ada di DInas Sosial Kab/Kota. Silahkan saudara dapat datang ke Dinas Sosial Kab/Kota di bagian SLRTnya.
Semoga jawaban kami membantu saudara. Terimakasih.

Dwik

Ok…terimakasih atas infonya 🙏🙏

Tama

Selamat siang, Bpk / Ibu Pimpinan Dinas Sosial Yogyakarta, saya ingin melaporkan adanya ODGJ yang meresahkan di sekitaran daerah plumbon,ngaglik, sleman

admin 3

Selamat pagi saudara Tama
Sebelumnya kami ucapkan terimakasih utuk aduan saudara.
Namun terkait penjangkauan di lapangan menjadi kewenangan dari SatpolPP DIY.
Saudara dapat menghubungi di;
No Tlpn : (0274) 5021060
WA : 081325398451
IG : @satpolppdiy

Subiem

Selamat siang…apakah pindah domisil..masih bisa Nerima PKH..padal C1 sudah pindah luar Jogja KTP juga bukan warga Jogja tempat tinggal luar Jogja apa masih Nerima PKH

admin 3

Selamat siang saudara Subiem
Mohon info, apakah sebelumnya saudara terdaftar untuk kepesertaan PKH?

Subiem

Sebelumnya saya tdk terdaftar dari PKH ..saya menikah dgn suami saya..seorang duda anak 2..PKH yg dapat mantan dari suami saya, dulu masih pakai alamat suami saya..sekarang mantan dari suami saya sdh tidak menjadi warga Jogja C1 dan KTP juga pindah..skrg tinggal diluar Jogja..

admin 3

Baik, jika demikian ceritanya, mohon ijin akan kami koordinasikan terlebih dahulu dengan seksi terkait. Segera akan kami infokan kepada saudara setelah mendapatkan informasi.

Atau, saudara dapat menghubungi sekretariat PKH yang ada di kecamatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
Terimakasih.

Subiem

Kenapa PKH gak bisa dipindah tangan suami saya..yg masih warga Jogja mantan sekarang GK jadi warga Jogja…mungkin dulu masih pakai alamat suami saya

admin 3

Selamat siang saudara Subiem
Setelah berkoordinasi dengan seksi terkait, untuk perubahan data silahkan saudara menghubungi pendamping PKH saudara saat ini untuk dilakukan perubahan data. Atau saudara juga bisa datang ke sekretarian PKH yang ada di kantor kecamatan.
Semoga jawaban kami dapat membantu saudara. Terimakasih.

Subiem

Dulu suami saya juga pernah tanya sama pendamping PKH katanya GK bisa kalau dipindah tangan karena data yg lama ada dipusat jadi masih menggunakan data lama.

admin 3

Secara aturan seharusnya bisa. Pendamping PKH yang akan membantu untuk dilakukan perubahan data.
Atau saudara bisa datang ke sekretariat PKH yang ada di kecamatan untuk mencari informasi lebih lanjut.

Tri Normasari

Selamat Pagi Admin.. mau tanya apa saja kriteria penerima blt/ bantuan covid 19 ?

admin 3

Selamat pagi saudara Tri
Untuk kriteria penerima bantuan sosial covid 19 dari Dinas Sosial DIY yaitu
1. Masyarakat yang masuk dalam data DTKS
2. Masyarakat yang tidak masuk DTKS tetapi miskin dan terdampak covid
3. Belum menerima bantuan apapun dari pemerintah.
Terimakasih

Sarwanto

Selamat siang,saya ingin bertanya saya dapet undangan bantuan covid namanya bst,karena saya dulu ada kerjaan di luar kota ga bisa mengambil karena ga bisa mudik,setelah bisa mudik saya mau ambil trrnyata tidak bisa sampai sekarang,alasan dinas sosial wonosari harus di proses dulu,kemarin saya tanyain baru minta persetujuan dr kementrian,kok susah banget ya pak.

admin 3

Selamat siang saudara Sarwanto
Sebelumnya perlu kami infokan bahwa bantuan selama covid ada yang bersumber dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial.
Bantuan yang saudara maksud, BST merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial, sehingga untuk persetujuannya memang harus langsung dari Kementerian Sosial. Prosedurnya pun memang seperti yang sudah saudara sampaikan, jika bantuan tidak diambil, maka untuk mengambilnya kembali harus melalui beberapa proses persetujuan kembali dari Kementerian Sosial.

Berdasarkan informasi saudara, saat ini Dinas Sosial Gunungkidul sudah mengajukan pendaftaran kembali untuk persetujuan pencairan bantuan sosial. Mohon saudara untuk bersabar dan menunggu. Terimakasih

Arif langgeng

Perkenalkan nama sy arif. Status ktp sy di jogja tp sejak 1.5 lalu pindah bantul dan belum ngurus ktp baru. Apakah itu menyebabkan sy tidak terima BLT seperti tetangga saya? Sy tanya RT setempat katanya tidak tahu. Dimana sy bisa cek sy penerima blt atau tidak?

admin 3

Selamat pagi saudara Arif.
Hal tersebut dimungkinkan terjadi, karena saat ini bantuan diberikan berdasarkan KTP dan KK
Saudara dapat mengecek kepesertaan saudara di sini https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian
Semoga jawaban kami dapat membantu saudara. Terimakasih

A. Tarjani

Slamat siang
saya mau tanya bantuan kemaren saya sudah menerima tp yg kedua tdk turun lagi smpe sekarang.
Kata rt saya seharusnya sdh turun tp kok tidak turun turun
Mohon bantuannya kondisi sedng tidak stabil gini anak jg banyakk🙏

admin 3

Selamat siang saudara A. Tarjani
Mohon ini bantuan seperti apa yang saudara maksud?
Dikarenakan bantuan yang diberikan ada yang berasal dari Pemerintah Pusat, ada yang berasal dari Pemerintah Daerah, dan ada yang berasal dari Dana Desa.

Jika bantuan yang di maksud berasal dari Pemda DIY, dimungkinkan karena beberapa alasan yakni ;
1. NIK tidak sesui dengan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
2. Menggunakan NIK yang lain atau double data dengan orang lain
3. Antara data BPNT/Semabako tidak sesuai dengan data DTKS (NIK atau KK) berbeda.
Berikut yang dapat kami sampaikan, semoga dapat dipahami. Terimakasih

aditya

Selamat malam
kenapa selama Corona saya cuma dapat bantuan 1x,
area playen, mohon cek kembali data nya

admin 3

Selamat siang saudara Aditya
Mohon info bantuan apa yang saudara maksud?
Dikarenakan bantuan yang diberikan ada yang berasal dari Pusat, Daerah, dan dari Dana Desa.
Jika bantuan yang di maksud berasal dari Pemda DIY, dimungkinkan karena beberapa alasan yakni ;
1. NIK tidak sesui dengan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
2. Menggunakan NIK yang lain atau double data dengan orang lain
3. Antara data BPNT/Semabako tidak sesuai dengan data DTKS (NIK atau KK) berbeda.
Berikut yang dapat kami sampaikan, semoga dapat dipahami. Terimakasih

aditya

selamat malam, saya mau tanya , kemarin saya sudah sempat dapat bantuan di bulan Juni, tapi setelah itu sampai bulan ini tidak dapat lagi, apa benar cuma dapat 1 kali itu,

admin 3

Selamat pagi saudara Aditya
Mohon info, bantuan yang saudara maksud bantuan dalam bentu apa ya?

Sanggam simanjuntak

Saya mau tanya, kenapa saya nggak dpt bantuan covid padahal tetangga saya banyak yg dpt bantuan sementara saya korban PHK karena covid dan sampai saat ini masih nganggur, bagaimana caranya agar saya dpt bantuan covid sementara saya nggak dpt bantuan apapun dari pemerintah selama ini , nuwon mhn info pak/ Bu.

admin 3

Selamat pagi saudara Sanggam
Apakah saudara sudah mengusulkan diri sebagai penerima bantuan?
Jika belum, silahkan saudara mengusulkan diri ke Pemerintah Desa atau ke Dinas Sosial Kab/Kota sebagai calon penerima bantuan sosial.
Setelah itu, pengusulan saudara kan di tindaklanjuti sebagai penerima bantuan sosial.
Silahkan saudara klik disini untuk informasi lebih lanjutnya http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7396
Semoga jawaban kami dapat membantu. Terimakasih.

Arif langgeng

Assalamualaikum, keluarga sy berKTP jogja tp sejak 1,5 tahun lalu pindah ke bantul. Apakah itu menjadi penyebab keluarga sy tidak dapat bantuan apapun dari pemerintah? Dan apakah ada kejelasan data/ bisa cek data penerima bantuan dimana ya bapak/ibu? Terimakasih banyak

admin 3

Walaikumsalam saudara Arif
Saat ini bantuan memang diberikan berdasarkan KTP
Silahkan saudara dapat cek kepesertaan disini https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian
Terimakasih

Perri ramadhon

Assalammualaikum…saya perri ramadhon ingin bertanya cara mendapat kan bantuan pemerintah…sbb saya korban covid yg terkena phk…sampai saat ini saya blm mendapat kan bantuan dalam jenis apapun…saya sudah coba tanya rt cuma dapat senyuman…trs saya coba tanya kelurahan…jawab nya nama sdh di daftarkan…tp klo dapat atau tidak nya…saya ga bsa jamin katanya…saya mohon bantuan nya bapak ibu pemerintahan…sdh sejak awal covid hingga saat ini blm bekerja…kasian anak istri…jd saya mohon dgn sangat bantuan nya…terima kasih 🙏

admin 3

Walaikumsalam saudara Perri
Jika saudara sudah menghubungi Pemerintah Daerah namun tidak ada tanggapan, kami menyarankan saudara untuk menghubungi Dinas Sosial Kab/Kota.
Atau saudara juga bisa menghubungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mencari informasi terkait bantuan bagi korban PKH.
Semoga jawaban kami dapat membantu. Terimakasih.

Perri ramadhon

Ada wa nya pak /ibu…dinas sosial nya…biar saya dapat menghubungi 🙏

admin 3

Terkait bansos covid,
Saudara dapat menghubungi nomer dan email yang ada disini
http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7523

Sri hartati

Assalamu’allaikum,
Gimana caranya dpt PKH krn saya orang gk punya, miskin, suami gk kerjaan karena matanya kurang jelas, di kampung saya Tambakrejo, belum prnah dpt bantuan, bedah rumah, atau BLT belum pernah. Tetangga sya aja bisa beli motor harga 21juta tp masih dpt PKH.. Tolong pak gimana caranya dpt PKH makasih

admin 3

Walaikumsalam saudara Sri Hartati
Silahkan saudara klik disini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7388 untuk informasi yang lebih lanjut.
Terimakasih

sri mulyaningsih

Assalamualaikum,mau tanya soal dapat bantuan pkh, tapi sudah pindah tempat, bagaimana mengurusnya, saya dulu ikut jawa tengah, sekarang pundah jogja, dan saya masih ke data pkh jateng tp posisi sudah pindah jogja, disana sudah tidak bisa cair alasannya pindah tempat, terus pa mungkin pkh itu nanti bisa terdaftar di jogja??

admin 3

Walaikumsalam
Silahkan saudara dapat menghubungi ke pendamping PKH yang ada di Jawa Tengah untuk dilakukan pencabutan data dan di pindah ke DIY
Terimakasih

Kusmiran

Apakah bisa mendaftar pkh ke dinas langsung apabila msk kretira tersebut buk admine. Mohon penjelasanya

admin 3

Selamat pagi saudara Kusmiran
Silahkan saudara klik disini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?page_id=7388 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut
Terimakasih

Tri ika

Selamat siang pak/ibu saya mau nanya cara mendapat kan kartu keluarga miskin,soalnya dri sekolah mnta untuk pengajuan beasiswa sekolah,sedang tidak punya

admin 3

Selamat pagi saudara Tri Ika
Silahkan saudara datang ke Dinas Sosial Kab/Kota untuk mendapatkan informasi lebih lanjut
Terimakasih

NI INDAH

Kepada Dinas terkait, yang bijaksana dan cerdas, Saya NI INDAH SEKAR ASRI Dengan ini saya mau menanyakan,, Siapa yang bertanggung jawab mengeluarkan warga yang masih layak menerima Bansos PKH, Sedangkan Warga yang masih layak menerima PKH tidak pernah di beri informasi/ mengisi data-data form/tanda tangan tertulis di atas materai & tidak pernah merasa mengundurkan diri dari Bansos PKH, Ini terjadi di gunung kidul, Mohon informasi saran dan solusinya Dan mohon di klarifikasi, Apa bila tidak ada solusinya sampai Hak Warga yang masih layak mendapatkan PKH,mendapatkan lagi Hak nya, kasus ini akan viral di gunung kidul Yogyakarta,, Pemutusan Hak Warga yang… Read more »

admin 3

Selamat pagi saudara Ni Indah Sekar
Jika demikian, kami sarankan saudara untuk menghubungi pendamping PKH terlebih dahulu agar dilakukan kroscek data
Atau saudara juga bisa datang ke sekretariat PKH yang ada di Dinas Sosial Gunungkidul
Terimakasih

Adik nurbiantoro

Selamat siang..mw tny sy bekerja sebagai wiraswasta dibidang jasa…dan sy menjadi slah satu yg terkena dampak covid 19…disini sy mw menanyakan bagaimana cara sy untuk mengajukan bantuan sosial…terimakasih

admin 3

Selamat pagi
Kami sarankan saudara untuk melapor ke Pemerintah Desa, atau saudara bisa melapor ke Dinas Sosial Kab/Kota
Terimakasih

Mujiyono

Assalamu’alaikum
Saya warga sewon Bantul(pemegang kartu KKS) maaf mau tanya, tadi saya cek saya termasuk dal daftar penerima bantuan sosial tapi selama ini tidak pernah mendapatkan undangan untuk pengambilan bantuan. Terimakasih. No hp/WA 08562534861

admin 3

Walaikumsalam saudara Mujiono
Jika demikian, kami sarankan saudara untuk menanyakan ke Dinas Sosial Kab/Kota langsung untuk mendapatkan infromasi yang pasti
Terimakasih.