SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Pengaduan Masyarakat

Berikut adalah kolom layanan bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang bermaksud untuk memperoleh informasi dari Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta secara online. Sebagai upaya respon yang tepat kami mohon dapat menyertakan identitas dengan jelas, diantaranya Nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Alamat. Bila terkait dengan pengaduan yang sifatnya rahasia kami mohon saudara dapat memberikan nomor HP atau email (identitas atau pengaduan saudara tidak akan muncul di kolom komentar). Banyaknya Pertanyaan serta perlunya pengecekan data atau konfirmasi ke Bidang/Dinas lain yang terkait sehingga memerlukan waktu untuk merespon. Sangat dimungkinkan Informasi yang saudara butuhkan sama dengan warga lain yang telah menanyakan sebelumnya, oleh karena itu untuk memperoleh informasi yang cepat, SEBELUM BERTANYA MOHON DAPAT  MEMERIKSA PERCAKAPAN SEBELUMNYA ATAU MELIHAT PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN (KLIK DISINI)

Sebagai upaya tercapainya tingkat kualitas pelayanan publik yang baik kami mohon  masyarakat dapat memberikan evaluasi mengenai Layanan Permohonan Informasi atau Pengaduan kepada Dinas Sosial DIY melalui link survei berikut ini : https://s.id/skmdinsosdiy

Terimakasih

3.4 9 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
2.2K Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Topo Nuryanto.ST (Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta)

June 26, 2008
Tolong informasi mengenai kegiatan kepemudaan di DIY khususnya Kabupaten Sleman dan lebih khusus lagi Kecamatan Godean

agus yuluyanto (bantul timur mentok)

May 22, 2008
salam tagana…… hey teman2 tagana…. ni aq cma mw krm2 salam ja kok bwt smua anggota tagana, ttp smangat zaw… spesial bwt Detik, aq . . . kamu mbak susy… aq mnta fsNa dunkz, add aq di cakep_bgt07@yahoo.com zaw… tasya tu aq tnya g mw ngasih ne mbak,,, thankz…

admin dinsos (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

Menjawab Sdr.Samsuharjo,Playen Gk, perlu kami informasikan bahwa Dinsos sudah mempunyai relawan di desa yakni PSM (Pekerja Sosial Masyarakat)adalah warga masyarakat yang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosialnya secara sukarela mengabdi di bidang kesejahteraan sosial, yang senantiasa membantu penanganan masalah sosial di wilayahnya dengan bekerjasama dengan instansi sosial kabupaten/kota.

samsuharjo (playen, gunungkidul, yogyakarta)

May 20, 2008
kalau boleh saya mau usul bagaimana jika dinsos membentuk relawan untuk membatu masyarakat yang membutuhkan bantuan, saya siap bergabung menjadi relawan. Saya tunggu informasinya. terimakasih.

admin dinsos (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

May 16, 2008
Menjawab Sdr Marsudi, perlu diketahui bahwa pendataan askeskin dan jamkesos bukan dilaksanakan oleh Dinas Sosial namun oleh Dinas Kesehatan.

marsudi (Jl. Garuda Gg. Kanthil No. 301 Rt. 06 Babadan Banguntapan Bantul)

May 14, 2008
mohon untuk data askeski & jamkesos diadakan verifikasi lagi karena bnyak yang salah sasaran.

riyan (grojogan)

May 13, 2008
oya pak makasih tapi kelurahan/desa kami bukan grojogan wirokerten tapi grojogan tamanan banguntapan bantul. sebelah barat jalan imogiri. dan mungkin kalo ada kegiatan kepemudaan dari dinas kami bisa diberitahu pak?? agar kami bisa berkiprah didunia yang lebih luas

admin dinsos (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

Tanggapan utk Sdr. Riyan-Grojogan : Perlu kami informasikan, bahwa lokasi kegiatan pemberdayaan utk Karang Taruna berada di tingkat desa, bukan dusun. Untuk itu Saudara dapat berkoordinasi dengan Pengurus Karang Taruna Desa Wirokerten. Menurut data kami, Desa Wirokerten pada 2006 pernah mendapat bantuan penumbuhan KUBE.

riyan (grojogan)

May 06, 2008
bagaimana kriteria satu dusun untuk dapat masuk dalam progaram Dinsos Provinsi DIY dengan Dinsos Kab. Bantul untuk 5 lokasi, yaitu : Patalan, Singosaren, Argomulyo, Gadingsari, dan Bawuran. Sedangkan untuk kegiatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berlokasi di Dlingo, Mangunan, Srimulyo, Ringinharjo, dan Palbapang. kami punya karang taruna yang cukup berkompeten dengan banyak program, bisakah KT kami bisa berkiprah di ruang yang lebih luas??? bahkan nasional. website kami http://www.grojogan.com. mohon dibaca dan ditanggapi dengan bijaksana. terimakasih.

Admin Dinsos Prov DIY (Jl. Janti, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta)

May 05, 2008 1) Menanggapi pertanyaan dari Saudara Emir Nuswantoro (Jl. Nogosari Lor 16, Yogyakarta) KT Kota sudah membangun website sementara. Kami mohon Sub Domain dari situs resmi Dinsos. Website KT / CBN Kota Jogja sementara klik http://www.cbn.him-one.com. Serta minta saran soal materi web yang bagus buat kegiatan kami. Terimakasih, mohon direspon. Emir Nuswantoro, S.Sos, S.E. (Ketua KT Kota Jogja). Menanggapi Sdr. Emir Nuswantoro, perlu kami sampaikan bahwa Website Dinsos Provinsi DIY bukan merupakan Domain yang berdiri sendiri, tetapi sebagai Sub Domain dari Website Pemerintah Provinsi DIY, yaitu http://www.pemda-diy.go.id atau http://www.jogjaprov.go.id. Dengan demikian mohon maaf kami tidak bisa mengabulkan permohonan… Read more »

Karang Taruna Kota Jogja (Emir Nuswantoro) (Jl. Nogosari Lor 16 Yogyakarta)

May 02, 2008
KT Kota sudah membangun website sementara. Kami mohon Sub Domain dari situs resmi Dinsos. Website KT / CBN Kota Jogja sementara klik http://www.cbn.him-one.com. Serta minta saran soal materi web yang bagus buatkegiatan kami.Terimakasih, mohon direspon. Emir Nuswantoro, S.Sos, S.E. (Ketua KT Kota Jogja).

riyan (www.grojogan.com)

April 30, 2008
terimakasih atas penjelasannya pak. lalu bagaimana dengan bantuan dana berwirausaha??? / Kobe?

Kristanto (qwertyui)

April 30, 2008
kami kelompok kerja desa kalitirto, berbah , sleman mohon dinas menjebadani kemitraan dengan denganpihak bumn maupun pihak swasta. mohon tanggapan?

Agus Harmadi, S.Pd (gedangan karangmojo gunungkidul)

April 29, 2008
mohon informasi program dinsos prop yang bisa diakses eleh LSM/Yayasan, kami mengelola yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan ekonomi. kami mempunyai anak asuh kaum dhuafa dan yatim dengan pendidikan SD, SMP, SLTA total 30 anak. ini baru sebagian kecil yang bisa kami santuni karena keterbatasan banyak hal. trimakasih

Admin Dinsos Provinsi DIY (jl. Janti Banguntapan Bantul)

Menanggapi Sdr.Agus Harmadi,S.Pd (Gedangan,Karangmojo,GK0 perlu kami informasikan ada beberapa program di Dinsos DIY untuk penanganan anak terlantar dan penyandang masalah sosial lainnya. Namun yang perlu lebih dulu dilakukan adalah Yayasan yang Saudara kelola bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial serta mendapatkan ijin operasional dari Dinsos DIY. Sehubungan hal tsb, silahkan mengisi formulir pendaftaran di Seksi Kesetiakawanan Sosial.Trims.

Admin Dinsos Provinsi DIY (jl. Janti Banguntapan Bantul)

Admin Dinsos Provinsi DIY (jl. Janti Banguntapan Bantul) April 25, 2008
Menanggapi Saudara Riyan (Grojogan), perlu diketahui bahwa program stimulan Karang Taruna sesuai usulan saudara, mohon maaf belum dapat dipenuhi.Hal ini kami sampaikan berdasar hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bantul sudah ditetapkan lokasi calon penerima bantuan.

riyan (grojogan)

April 23, 2008
selamat pagi pak/bu di dinsos. kami mempunyai karang taruna yang mempunyai program perpustakaan keliling. nah banayk kendala yang kami hadapi diantaranya keterbatasan biaya operasional dan juga terbatasnya buku koleksi.nah yang ingin kami tanyakan apakah ada simultan untuk pelaksanaan program sosial ini??? mohon di balas dan ditanggapi

admin dinsos diy (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

Menanggapi Sdri. Emi Hayati (Wates), secara garis besar format proposal, terdiri dari : (1) Nama dan Alamat Kelompok; (2) Tujuan; (3) Jenis Usaha Kube; (4) Alasan Pemilihan Jenis Usaha; (5) Rencana Kegiatan Kube / Program Kerja Kelompok; (6) Rencana Kebutuhan; (7) Analisa Hasil Usaha; (8) Pembagian Keuntungan Hasil Usaha; (9) Susunan Pengurus; (10) Penutup. Untuk lebih jelasnya dapat berkunjung langsung ke Dinas Sosial Provinsi DIY (Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial), Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta.

admin dinsos diy (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

April 18, 2008
Menanggapi Sdr. Rehan Nurrahim (Wates)dkk tentang program bantuan Kube, kami jelaskan Kube adalah himpunan dari para penyandang masalah kesos (fakir miskin, AT, anjal, anak nakal, dsb)yg tumbuh dan berkembang atas dasar prakarsanya sendiri, saling berinteraksi antara satu dengan yang lain, dan tinggal dalam satuan wilayah tertentu. Salah satu tujuannya adl meningkatkan produktivitas anggota. Penjelasan selengkapnya kami kirimkan melalui e-mail Saudara.

Rehan Nurrahim, Emi Hayati

Pertanyaan tentang KUBE

1) REHAN NURRAHIM (WATES) April 17, 2008
MAU TAU TENTANG PROGRAM BANTUAN KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUBE)

2) emi hayati (wates) April 16, 2008
mohon panduan pembuatan proposal bantuan usaha keluarga muda mandiri

3) rehan nurrahim (wates) April 16, 2008
mohon panduan pembuatan proposal bantuan bagi keluarga muda mandiri. terima kasih

ADMIN DINSOS DIY (DINAS SOSIAL PROVINSI DIY) March 26, 2008

1) Menanggapi masukan dari musttree03 (bantul) Dinas Sosial setiap tahun melaksanakan pemutakhiran data PMKS dan PSKS. Namun karena keterbatasan dana maka tidak semua PMKS dapat Di-update datanya.

2) Menanggapi pertanyaan dari threena Syafarani (pakualaman) Dinas Sosial setiap tahun melaksanakan kegiatan pemberdayaan keluarga fakir miskin, keluarga miskin dan pelayanan perlindungan Kesos anak terlantar yang bersumber dari APBD dan APBN

musttree03 (bantul) March 16, 2008

mbok data PMKS selalu di up date dan ditampilkan setiap saat sehingga bagi para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan setiap kali membutuhkan. matur nuwun

threena Syafarani (paku alaman) March 16, 2008

March 16, 2008
bagaimana caranya amanat UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipeliharan dapat segera diwujudkan.

Dinsos Prov.DIY (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

1) Menanggapi Sdr. Bayu Putro (Glagah, Temon, KP) ttg bantuan diesel utk KT Glagah, Dinsos blm pernah memberikan bantuan tsb. Semua bantuan apapun kpd cln penerima sdh diserahkan pd akhir thn anggrn. Utk usulan penghijauan, mhn maaf Dinsos tdk dpt memenuhi, krn tdg ada prog dimaksud. Trm ksh. 2)Menanggapi Saudara Totok, Untuk bisa mengadobsi anak, cln ortu angkat hrs memenuhi persyaratan yg ditetapkan, a.l. telah menikah, usia 30-50 th, mampu ekonomi, blm punya anak atau hanya punya 1 anak, sehat jasmani & rohani, dll. Informasi ttg prosedur adobsi anak secara detail dpt diperoleh di Dinsos pada Seksi Perlindungan & Jamsos… Read more »

Totok (Jogja)

February 12, 2008
Mohon informasi mengenai prosedur adopsi anak. Dimana saya bisa mendapatkannya ? Matur nuwun

Anang (Sagan Jogjakarta)

February 12, 2008
1) TAGANA DIY Sudah memiliki web sendiri http://www.taganajogja.org atau taganajogja.blogspot.com, untuk saran masukan mengenai web silahkan email posko@taganajogja.org, maturnuwun….

2) Untuk berita mengenai TAGANA di situs Dinsos kok tidak pernah ada? apa males uploadnya?

Bayu Putro (Glagah,Temon,Kulonprogo)

February 11, 2008

1. Untuk mengantisipasi GLOBAL WARMING dan ABRASI diwilayah pesisir pantai GLAGAH,Kulonprogo, kami mohon diperhatikan penghijauan diwilayah tersebut. Kami dari karang taruna desa glagah sangat berterima kasih jika dinsos DIY memperhatikan hal tersebut. terima kasih

2. apakah dari dinsos pernah memberikan bantuan berupa diesel untuk karang taruna desa Glagah? karena ketua karang taruna kami yang lama mengatakan bantuan tersebut belum turun.

Admin Dinsos DIY (Jl. Janti Banguntapan Bantul) February 09, 2008

February 09, 2008Prog 2008 Dana APBD saat ini masih dalam pembahasan di DPRD Prop. Utk Prog APBN 2008 a.l. Subsidi Bantuan Biaya Pemenuhan Kebut Dasar, dan Bantuan Operasional bagi panti yg menangani AT.

Machmud (Jl. Kledokan seturan Yogyakarta) February 07, 2008

February 07, 2008
mohon diinformasikan program dinsos jogja untuk tahun 2008 khususnya tentang PMKS asuhan anak. terima kasih

adimin dinsos (Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta)

January 09, 2008
Maaf Dinsos DIY tidak tahu secara persis riwayat keberadaan Pasar Kembang, coba cari informasi di Kec. Gedongtengen.

fahmi hardono (jogja)

November 16, 2007
jangan sewa penjaga yang terlalu sok curiga boleh aja tapi jangan terlalu! beri penghubung kawat berduri antara pria & wanita. kalau tidak ada biaya,minta pemerintah setempat.sikat,odol dll jangan lupa di kasih dong!!!!

Nur Machmud (Jl.kledokan Seturan Jogjakarta)

August 14, 2007

mohon disosialisasikan program-program yang dapat diakses untuk rumah singgah setiap tahunnya, sehingga kami memudahkan dalam memberikan kegiatan-kegiatan untuk pembinaan masalah-masalah sosial khususnya penanganan anak jalanan di Yogyakarta. terima kasih

admin (jl.banguntapan)

June 27, 2007
Menanggapi permohonan Mas Gandung mohon maaf tidak dapat memenuhi permohonan tersebut karena Dinas Sosial tidak menyediakan bak sampah

Gandung

June 25, 2007

Organisasi Pemuda dusun kami memiliki program kali bersih yang secara rutin dilakukan setiap sebulan sekali, ada beberapa kesulitan diantarannya kurangnya penyediaan tempat/bak sampah pemisah organik-plastik-kertas dan tembaga, maka jika mengajukan bantuan ke Dinsos, bisa ndak ya. Matur nuwun.

rumah singgah anak mandiri (jl. perintis kemerdekaan no.33b)

permasalahan anjal sangat komplek maka perlu penanganan secara holistik oleh sebab itu dibutuhkan peran semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah

Antok (Jakarta Pusat)

Utk Admin, agar selektif sebelum memuat komentar/tanggapan/email yg cenderung bersifat fitnah/sara/kesusilaan(seperti yg ada dihalaman sebelumnya). Jk dipandang perlu, delete aja Deeen!! Jangan asal tayang aja maaas! Jika perlu diedit dulu.. Oce gitu aja. Oya salam utk anak mertua yg lagi sibuk kerja di seksi PJS, Bu Lilis. Salam juga utk Pak Tomy dan Ibu Wutri dr Jakarta.. Kalo ke Jkt, mampir ke kantor Pak/Bu…Wass. Makasih tuk admin-nya..

ilham (imogiri)

Salam Tagana Bantul… KALAU ADA INFORMASI DARI DINSOS PROGJA TAGANA ATAU APAPUN ITU. HARAP INFORMASIKAN SAMPAI KE BAWAH. Tagana bantul selalu siap!!! CP: 7196060

AGUS (bantul)

TAGANA YES.. Kalau ada bencana dimanapun TAGANA siap membantu SEMAMPU KAMI.

Ester S. O. (Tempel Wirogunan Uh 3/866)

Salam Damai, terimakasih dan salut akan layanan Dinsos DIY. Sangat membantu kami dalam mencari kebutuhan berita. TEruskan dan selalu perbarui datanya jangan seperti layanan kabupaten dan propinsi ya. yang tidak berkembang datanya hanya itu-itu saja. syaloom

Prof. Dr Achmad Mubarok MA (Jakarta)

Semoga sukses selalu untuk Dinas Propinsi DIY, sebagai informasi untuk kajian dan konsultasi seputar Psikologi Islam http://mubarok-institute.blogspot.com patut dijadikan rujukan.

admin 3

Sebaiknya jangan menyebarkan issue yang tidak benar / tidak ada bukti

ibnu garindra (fk psm kota yogyakarta)

kegiatan psm agar lebih diberdayagunakan dalam penanganan sosial dan bukan sebagai pelengkap proyek kegiatan

chorryadi (kusumnegara)

cukup bagus, ditambah lagi informasinya

endah (minomartani)

aku pengen ikutan LSM, gimana caranya, ada yg bisa bantu ga? kalo ada yang mau bantu, kirim email ya. thanks

Soleh Anwari (PUSPA INDAH BLOK O NO.09)

Mohon disempurnakan site ini, upgrade setiap saat biar gak ketinggalan informasinya

Siti Aminah (Pringgolayan No. 13,Banguntapan,Bantul)

Harap segera menemui Ka.Bid Kessos

admin 3

terlalu cepet le ngajar, agar lebih pelan-pelan

Suraya (Mojosari Baturetno Banguntapan)

Program Pelatihan agar ada tindak lanjut dan dukungan sarana prasarana yang memadahi

Thole (janti)

aktifkan dong web ini biar bisa go publik

norha kusumo (Perum Sempu)

yah… masih banyak cara