SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Kunjungan UPTD PSBR Dinas Sosial Kalimantan Timur

(Last Updated On: 13 September 2022)

Sleman – Kamis (8/9) UPTD Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Samarinda Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Studi Orientasi ke Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Dinas Sosial DIY. Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala UPTD PSBR Samarinda yaitu Ibu Anugrah Nur Indah, S.Pd., M.Si bersama dengan lima staf lainnya.

Dalam kunjungan tersebut diawali dengan perkenalan tentang kondisi lingkungan di BPRSR Dinas Sosial DIY kepada tamu, yang pada kesempatan kali ini didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bapak Wiluya, S.E., dan Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial, Ibu Dra. Oom Romlah. Perkenalan lingkungan dimulai dengan menunjukkan lokasi asrama di Balai terutama pada bagian asrama dome. Tamu dari UPTD PSBR Samarinda cukup antusias dan mengapresiasi tentang konsep asrama tersebut, dan menjadi catatan bagi mereka untuk dapat mengaplikasikan ke UPTD PSBR Samarinda. Selanjutnya dilanjutkan menuju area dapur, ruang keterampilan dan ruang pembelajaran.

Setelah berakhir dengan perkenalan lingkungan BPRSR Dinas Sosial DIY, dilanjutkan dengan paparan mengenai profil BPRSR Dinas Sosial DIY yang disampaikan oleh Plt. Kepala Balai, Bapak Sigit Alifianto, S.E., MM., dialnjutkan dengan diskusi bersama serta tanya jawab. Pada kesempatan kali ini Kepala UPTD PSBR Samarinda juga menyampaikan mengenai keinginan beliau untuk menugaskan kepada petugas pendamping UPTD PSBR Samarinda untuk belajar mengenai teknis pengasuhan serta pendampingan di BPRSR Dinas Sosial DIY.