SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

KUNJUNGAN KERJA KOMISI E DPRD Provinsi DKI JAKARTA

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta (10/07/2018). Orientasi Gubernur DKI Jakarta yang dituangkan dalam misi dan misi Gubernur ingin mewujudkan tata kehidupan yang Adil, Maju dan Sejahtera. Dengan anggaran sebesar 77,1 triliun tertuang dalam dokumen APBD DKI Jakarta membangun daerahnya. Anggaran yang dialokasikan untuk urusan sosial dan kemasyarakatan sebesar 2,2 triliun.

Itu informasi yang disampaikan oleh pimpinan rombongan komisi E DPRD Propinsi DKI Jakarta dalam kunjungan ke Dinas Sosial DIY pada Jumat, 6 Juli 2018

 

Rombongan yang dipimpin langsung Pimpinan Komisi E DPRD Provinsi  DKI Jakarta membawa 20 anggota dari perwakilan fraksi dan sekretariat dewan.

Kepala Dinas Sosisl DIY Drs. Untung Sukaryadi menyambut dengan hangat di aula Dinas Sosial DIY. Hampir semua pejabat esselon IV dan III menjadi bagian prosesi kunjungan itu.

Suasana sangat hangat diselingi dengan gurauan yang menandakan suasana kekeluargaan. Dalam kelakarnya. Kepala Dinas menyampaikan bahwa APBD Provinsi DKI Jakarta itu akan kalah saktinya dengan semangat yang dimiliki oleh warga Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena menurut beliau anggaran tersebut sangat besar bila dibandingkan dengan APBD DIY.

 

Kepala Dinas Sosial menyampaikan  pemikiran beliau tentang berbagai pembangunan sosial. Ide ide yang telah akan dan sedang dilaksanajan di DIY. Mulai dari penjabaran tentang catur pilar, lansigana, gepeng yang terdaftar dan ide ide yang hanya ada di jogja istimewa.

 

Di akhir kunjungan dua cindera mata telah berpindah tangan. Jabat erat dan peluk hangat Kepala Dinas dan Pimpinan Komisi E Provinsi DKI Jakarta menandai berakhirnya kunjungan.

 

Tapi tersisa penjelasan yang belum tuntas tentang status tanah dan kepemilikan tanah di DIY. Jangan bosan untuk kembali mencari terus yang berbeda di Jogja yang pasti istimewa. (wieb’2018).

Penulis : Wibowo Budhi.

 

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar