SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

KUNJUNGAN BNPB BERSAMA PEMBINA KEHORMATAN TAGANA DIY DI POSKO UTAMA PAKEM

(Last Updated On: 13 Maret 2021)

Rabu 3 Februari 2021 Deputi Pencegahan BNPB bersama Pembina Kehormatan Tagana DIY melakukan kunjungan ke Posko Utama Pakem, untuk melihat langsung pelaksanaan tugas tanggap darurat Merapi, khususnya oleh personel BPBD dan Tagana, serta asesmen kondisi pungungsi di Barak Pengungsian Purwobinangun, Pakem, Sleman, setelah diperpanjangnya masa Tanggap Darurat Bencana Merapi, ketiga kalinya.

Fase erupsi Merapi masih terus berlangsung, dengan perubahan arah guguran material vulkanis yang dominan ke arah barat daya di hulu sungai Boyong dan Krasak, menjadi salah satu pertimbangan diperpanjangnya Tanggap Darurat oleh Bupati Sleman. Termasuk kemungkinan terjadinya banjir lahar akibat curah hujan yang tinggi di kawasan hulu, perlu diwaspadai bersama.

Dalam kunjungannya di Posko Utama Pakem, Deputi Bidang Pencegahan BNPB (Lilik Kurniawan, ST, MSi), Pembina Kehormatan Tagana DIY (KPH Notonegoro) dan Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial DIY (Sigit Alifianto, SE, MM) diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Sleman (Drs.Joko Supriyanto M.Si) dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman (Makwan, STp, MT). Sementara di Barak Pengungsian Purwobinangun, disambut langsung oleh Lurah Purwobinangun (Heri Suasana) dan Korlap Dapur Umum (Ubing Waryo Sumaryo), juga disampaikan bantuan permakanan anak dari Dinas Sosial DIY, sejumlah 75 paket. (*) (AC)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar