SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Kube Maju Lancar Juarai Pameran HKSN 2007

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

Yogyakarta – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2007 selain diperingati dengan Upacara Bendera (Rabu, 19/12), juga dimeriahkan melalui serangkaian kegiatan berupa Pameran/Bazar, Pentas Seni serta Bantuan Paket Sembako (Sabtu, 29/12). Seluruh kegiatan dipusatkan di Halaman Upacara Kantor Dinas Sosial Provinasi DIY, Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka secara simbolis melalui pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs. Ikmal Hafzi.

Pameran dan Bazar diikuti oleh seluruh UPTD di lingkungan Dinas Sosial Provinsi, LBK, SDLB, perwakilan Organisasi Sosial  (Orsos), Karang Taruna serta Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (KUBE)  binaan Dinas Sosial yang dinilai cukup berhasil. Materi pameran adalah hasil karya masing-masing, antara lain berupa hasil olahan pangan, hasil kerajinan tangan, foto-foto kegiatan, dan lain sebagainya.

Dari semua stand yang ada, Panitia mengadakan penilaian satu persatu dengan kriteria antara lain : materi yang disajikan, pelayanan kepada pengunjung serta keindahan stand. Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, keluar sebagai Juara I adalah Stand Kube Maju Lancar  Jogokariyan Yogyakarta, disusul oleh Stand SDLB (Bogor Playen Gunungkidul dan Pengasih Kulon Progo) sebagai Juara II, dan Stand PSTW Yogyakarta sebagai Juara III.

Sementara itu untuk kegiatan pentas seni antara lain diisi dengan kesenian Barongsai oleh Karang Taruna Ngupasan Yogyakarta, Kesenian Hadrah oleh para Santri PP. Wakhid Hasyim Yogyakarta, Campursari dengan iringan Organ Tunggal oleh anak-anak SLB Ngawis Gunungkidul dan Pentas Musik (Band) oleh Klien PSPP Pamardi Putra, Klien PSBN, Klien PSTW dan Klien PSAA Yogyakarta.  Sedangkan PSKW menyajikan berbagai macam tarian klasik yang juga dilakukan oleh beberapa orang kliennya.

(Sumber : Seksi Data –TI, 29/12/07)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar