SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

KIE ADOPSI / PENGANGKATAN ANAK

(Last Updated On: 17 Maret 2021)

Yogyakarta, 15 dan 16 Maret 2021

Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Komunikasi Informasi dan Edukasi Adopsi / Pengangkatan Anak untuk memperkuat jejaring kerja dalam meningkatkan pelayanan permohonan adopsi demi kepentingan terbaik bagi anak. Acara dilaksanakan pada 15 Maret 2021 di Hotel Harper Mangkubumi dan 16 Maret 2021 di Hotel Jayakarta. Kegiatan rencana akan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dengan sasaran setiap kegiatan sejumlah 55 orang. Peserta kegiatan berasal dari 5 wilayah kab/kota se DIY dari unsur bidan, kepolisian, kecamatan dan unsur masyarakat. Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si dalam sambutan dan arahannya berharap peserta dapat menjadi media yang dapat menginformasikan layanan adopsi kepada masyarakat.

Antusiasme dan perhatian peserta sangat menyambut baik kegiatan ini karena peserta mendapatkan informasi tentang prosedur pengangkatan anak serta dapat berkonsultasi langsung dan diskusi dengan para narasumber dari Dinas Sosial DIY, Dinas Sosial Kab-Kota dan Pengadilan Negeri atau Pengadilan Agama. KIE Adopsi menjadi upaya pemerintah melalui Dinas Sosial DIY untuk penyampaian informasi adopsi sekaligus media evaluasi bagi peningkatan layanan permohonan adopsi.

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar