SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KESERUAN DAN ANTUSIAS PPKS BALAI BINA LARAS MENYAMBUT HUT RI KE-77

(Last Updated On: 18 August 2022)

SLEMAN – Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (RSBKL) Unit Bina Laras mengadakan lomba 17an dan upacara bendera guna menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77. Lomba diikuti oleh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Eks Disabilitas Mental Bina Laras. Adapun kegiatan lomba memperingati HUT RI ke-77 Bina Laras, dilaksanakan selama tiga hari dan mayoritas lomba ini dilaksanakan dalam bentuk teamwork. Hari pertama dilaksanakan pada hari Senin, 8 Agustus 2022 dilaksanakan lomba estafet bola pingpong, estafet air dan pecah air. Hari kedua, Selasa 9 Agustus 2022 dilaksanakan lomba makan kerupuk dan estafet balon. Hari ketiga, Sabtu 13 Agustus 2022 dilaksanakan lomba sepakbola sarung dan kebersihan asrama.

PPKS Bina Laras sangat semangat mengikuti lomba 17an ini. Ditunjukan dengan banyaknya PPKS yang mendaftar di berbagai macam lomba. Keceriaan juga tergambar dari ekspresi mereka saat mengikuti lomba. Selaras dengan tema HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, diharapkan kegiatan ini dapat membantu proses rehabilitasi sosial bagi PPKS Bina Laras.

Disetiap lomba, PPKS dibagi menjadi beberapa kelompok. Diawali dengan panitia memberikan contoh kepada PPKS bagaimana cara mainnya. Setelah panitia selesai mencontohkan, selanjutnya PPKS memulai lomba. Selain pegawai sebagai panitia, beberapa PPKS juga inisiatif membantu panitia dalam menyiapkan lomba. Kegiatan ini melatih motorik, juga dapat melatih kerjasama dan tanggung jawab PPKS Eks Disabilitas Mental.

Hadiah lomba diserahkan setelah kegiatan Upacara HUT RI ke-77 di Balai Bina Laras. Beberapa PPKS Eks Disabilitas Mental juga turut serta menjadi petugas upacara Bina Laras yang sebelumnya telah diseleksi oleh Pekerja Sosial Bina Laras. Upacara Bendera HUT RI Ke-77 dilaksanakan di halaman Balai Bina Laras dengan diikuti seluruh pegawai dan karyawan serta perwakilan PPKS.

Dengan acara lomba dan upacara bendera ini, diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan kerjasama antar PPKS Bina Laras, serta mampu menjalin keakraban antara pegawai dan PPKS sekaligus mengajak PPKS Bina Laras merasakan kemeriahan peringatan hari kemerdekaan. (Senda Firanda)