SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Kepala Dinsos Ajak Semua Karyawan Satukan Tekad Bekerja Maksimal

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

Yogyakarta – Selama ini banyak orang beranggapan bahwa Dinas Sosial merupakan lembaga yang paling bisa membereskan semua permasalahan sosial yang muncul di masyarakat. Dengan kata lain, Dinas Sosial dipandang sebagai “Superman” yang mampu mengatasi semua permasalahan sosial yang ada.

Demikian salah satu isi sambutan yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Prov. DIY, dr. Andung Prihadi S, M.Kes yang baru dilantik 15 Pebruari 2008 yang lalu menggantikan Drs. Ikmal Hafzi yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan Daerah Prov. DIY pada Acara Silaturahmi Keluarga Besar Dinas Sosial Prov. DIY yang berlangsung di halaman Dinsos, Jl. Janti Banguntapan, Yogyakarta (19/2). Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DIY termasuk yang belum lama menjalani purna tugas serta segenap tamu undangan, antara lain dari BK3S Provinsi DIY dan K3S se Provinsi DIY. Menurut Andung, jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial yang saat ini diembannya merupakan sebuah amanah yang diberikan kepadanya dan tidak dapat dikatakan ringan. Untuk itulah Andung meminta dukungan dari segenap karyawan Dinas Sosial supaya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan cara bekerja secara maksimal. “Saya haqqul yaqin akan mampu bekerja secara baik dan maksimal dengan adanya dukungan dari semua karyawan di sini, apalagi dibarengi dengan semangat kerja yang tinggi. Untuk itu, saya mengajak kepada segenap karyawan Dinas Sosial untuk menyatukan tekad untuk bekerja bersama sama melaksanakan tugas-tugas yang ada di instansi ini”, katanya.

Dalam acara ini juga dilangsungkan pemberian kenang-kenangan oleh Kepala Dinas Sosial lama, Drs. Ikmal Hafzi kepada 3 orang Staf Dinas Sosial yang telah memasuki masa purna tugas, yaitu Yohanes (Staf Seksi Data dan Teknologi Informasi), Reni Winarti (Staf Seksi Perencanaan) dan Dra. Nurkotiningsih (Staf Seksi Kepahlawanan). Selain itu, kepada para Pegawai maupun PTT yang bekerja di Dinas Sosial Provinsi DIY yang dipandang berprestasi dan banyak memberikan kontribusi bagi lembaga ini dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya juga mendapatkan kenang-kenangan.

Dalam sambutannya Drs. Ikmal Hafzi, selaku kepala Dinas Sosial yang lama mengajak kepada segenap hadirin untuk senantiasa berusaha menghargai orang lain, apalagi rakyat kecil dan dan orang-orang yang miskin. “Hargailah orang lain, kalau kita ingin dihargai oleh mereka”, katanya. Selain itu, juga disampaikan tentang adanya rotasi jabatan struktural termasuk di Dinas Sosial, yang tujuannya tidak lain adalah untuk menambah pengalaman dan meningkatkan wawasan bagi yang bersangkutan serta memelihara keserasian dan keharmonisan secara bersama-sama.

 (Sumber : Seksi Data-TI)

 

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar