SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Keluarga Besar Dinsos DIY Selengarakan Acara Halal Bi Halal 1430 H

(Last Updated On: 8 Januari 2013)

Yogyakarta – Segenap karyawan-karyawati Dinas Sosial Provinsi DIY dan para pejabat struktural serta segenap tamu undangan, Kamis (24/9), mengadakan acara silaturahmi dan halal bi halal di halaman upacara Dinas Sosial Provinsi DIY, Jl. Janti Banguntapan, Bantul.

Menurut ketua penyelenggara, Agus Setyanto, SE, M.Si bahwa acara halal bi halal ini bertujuan untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan antara satu dengan yang lain serta mempererat tali silaturahmi diantara segenap keluarga besar Dinas Sosial Provinsi DIY. Dikatakan oleh Agus, selain dihadiri segenap karyawan-karyawati dan para pejabat struktural di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DIY maupun UPTD, panitia juga mengundang beberapa mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY serta mitra kerja (LSM/Orsos), antara lain BK3S, LPA, PPCI dan LK3.

Sementara itu itu dalam uraian hikmah syawalan yang disampaikan Ust. Harpiyanto dijelaskan tentang 4 macam kiat atau resep dari Rasulullah SAW untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi agar tidak putus. Keempat macam kiat tersebut adalah : (1) selalu mengucapkan salam dimanapun bertemu; (2) berusaha untuk hadir apabila mendapatkan undangan; (3) memberikan bantuan/pertolongan kepada yang membutuhkan; dan (4) menjenguk saudaranya yang sedang sakit.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas juga menyerahkan kenang-kenangan kepada para PNS Dinas Sosial yang telah selesai mengabdi atau purna tugas pada periode Januari sampai dengan Oktober 2009, yang secara simbolis diwakili oleh Sunarsasi, BA, Sukinem dan Syamsul Hadi, S.Sos. (Spt).

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar