SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Kegiatan Outbound Pekerja Sosial dan Pramu Sosial di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja Dinas Sosial DIY

(Last Updated On: 30 September 2020)

BPRSR Dinas Sosial DIY menyelenggarakan kegiatan outbound bagi Pekerja Sosial dan Pramu Sosial di lingkungan BPRSR Dinas Sosial DIY pada Hari Sabtu, 19 September 2020 di lingkungan BPRSR Dinas Sosial DIY. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun sinergi kerja sama yang lebih baik dan kompak lagi antara Pekerja Sosial dan Pramu Sosial. Selain itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat kerja bagi setiap peserta. Pada kesempatan kali ini Kepala Seksi PRS juga turut ikut serta dalam kegiatan outbound.

Kegiatan outbound  kali ini difasilitasi oleh tim dari Tagana Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum dimulai pada kegiatan outbound, acara dibuka oleh Kepala Balai, Ir. Baried Wibawa. Setelah acara pembukaan selesai, kemudian dilanjutkan oleh fasilitator. Berbagai permainan kelompok dan kerja sama diikuti oleh peserta dengan cukup meriah dan semangat. Pada pertengahan acara, turut hadir Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DIY, Sigit Alfianto, S.E., MM. Acara outbound berlangsung hingga siang hari,  kemudian acara ditutup oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Wiluya, S.E.            

Permainan kelompok yang diberikan oleh fasilitator bertujuan agar peserta bisa saling mengenal lebih dekat dan menjalin kerja sama yang baik antar peserta. Selain itu permainan kelompok diharapkan mampu menambah keakraban antar pesertanya. Permainan yang diberikan oleh fasilitator juga dirasakan peserta sebagai hiburan ditengah-tengah kesibukan pekerjaan setiap harinya. Tujuan utama dari kegiatan outbound kali ini untuk membangun kerja sama yang lebih baik lagi, namun juga banyak manfaat yang dirasakan oleh para peserta. Oleh karena itu, peserta mengharapkan kegiatan outbound dapat diagendakan sebagai kegiatan rutin tahunan.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar