SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Kecamatan Prambanan, Lokasi Sasaran UPSK Paca 2009

(Last Updated On: 9 Januari 2013)

SLEMAN – Dalam rangka meningkatkan dan memperluas jangkauan pelayanan kesejahteraan bagi para penyandang cacat secara lebih adil dan merata, Dinsos Provinsi DIY menyelenggarakan Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling bagi Penyandang Cacat di Kecamatan Prambanan. Kegiatan yang difokuskan pada deteksi dini dan konsultasi kecacatan ini sesuai rencana akan dilaksanakan selama 5 (lima hari), yaitu dari tanggal 16 sampai dengan 20 Maret 2009. Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah Desa Gayamharjo, Wukirharjo, Sumberharjo, Sambirejo, Madurejo dan Bokoharjo.

Demikian antara lain pokok-pokok dari laporan penyelenggaraan secara tertulis yang dibacakan Kabid. Perlindungan dan Rehsos Dinsos DIY, Dra. Y. Sudanasrini, pada acara Pembukaan UPSK 2009 di Balai Desa Gayamharjo, Prambanan, Senin (16/3). Hadir dalam acara tersebut antara lain, Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan KB Kabupaten Sleman, YAKKUM, Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI), Puskesmas Kecamatan Prambanan, serta Unsur-unsur Muspika dan Pemerintah Desa setempat.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs.Sulistiyo,SH,CN.M.Si menyatakan bahwa kegiatan UPSK ini merupakan sarana pelayanan bergerak yang dilaksanakan secara terpadu oleh lembaga/instansi terkait baik pemerintah maupun swasta serta masyarakat yang diarahkan untuk menjangkau lokasi penyandang cacat sampai ketingkat desa-desa. “Kita berharap melalui kegiatan ini para penyandang cacat nantinya akan mendapatkan pelayanan dan rehabilitasi sedini mungkin sehingga permasalahannya segera dapat diatasi”, tambahnya. Selain itu, Kepala Dinas juga berharap kegiatan ini dapat mendorong semua pihak yang terkait baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta Organisasi Sosial yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta segenap unsur masyarakat untuk berintegrasi dan saling koordinasi dalam melaksanaan kegiatan pelayanan dan rehabiluitasi khususnya bagi para penyandang cacat.
(Sumber : Subag Progam dan Informasi)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar