SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

HKSN 2008 di DIY Diperingati dengan Upacara Bendera, Gerak Jalan dan Pembagian Paket Sembako

(Last Updated On: 7 Januari 2013)

YOGYAKARTA – Nilai kesetiakawanan pada hakekatnya adalah merupakan upaya sosial bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa memelihara nilai luhur dan menjadi ikatan pemersatu bangsa. Dapat kita cermati bahwa sebuah bangsa atau negara dapat terbentuk karena adanya kebersamaan diantara penduduk yang memeiliki keragaman.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Dr. Andung Prihadi S, M.Kes pada saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan Hari Ketekiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2008 di halaman upacara Dinas Sosial Provinsi DIY, Jl. Janti Banguntapan Yogyakarta, Sabtu (20/11). Upacara Peringatan HKSN ini dihadiri oleh segenap pejabat struktural dan seluruh karyawan karyawati di lingkungan Dinas Sosial dan UPTD serta perwakilan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Karang Taruna dari seluruh Kab/Kota se DIY.

Kepala Dinas juga mengajak semua peserta upacara untuk menggali kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial, memantapkan rasa kesetiakawanan sosial dan solidaritas seluruh bangsa. “Mari kita hiasi kembali kehidupan masyarakat kita dengan nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari” katanya lebih lanjut.

Selain itu, juga diinformasikan Kepala Dinas bahwa dalam rangka Peringatan HKSN Tahun 2008, Provinsi DIY mengirimkan satu orang utusan dari DIY ke puncak acara HKSN Tingkat Nasional di Jakarta, yaitu Drs. Robingun sebagai PSM Berprestasi ke-4 Tingkat Nasional dari Kecamatan Godean Sleman.

Peringatan HKSN yang jatuh pada tanggal 20 Desember, untuk tahun ini mengambil tema: “Dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kepedulian Sosial”. Selain diperingati dengan Upacara Bendera, juga diisi dengan berbagai jenis kegiatan, antara lain Pembagian Paket Sembako BUMN Peduli (kerjasama BUMN se Provinsi DIY dengan Dinsos DIY), Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMN) serta Gerak Jalan Sehat yang diikuti 1950 Pekerja Sosial Masyarakat  se DIY (direncanakan Minggu, 21 Desember 2008, Pkl. 07.30 WIB, start halaman Dinsos DIY). Pelepasan gerak jalan sesuai rencana akan akan dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam XI.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar