SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

HADIRNYA “POJOK BACA” DI BPRSR

(Last Updated On: 18 Maret 2021)

Inovasi dan kreasi tidak habis digali demi memberikan pelayanan prima dalam hal perlindungan dan rehabilitasi sosial bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial (BPRSR). Kali ini BPRSR berkolaborasi dengan Balai Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY dalam menumbuhkan semangat dan kebiasaan gemar membaca bagi PPKS (Remaja Bermasalah Sosial dan Anak Berhadapan Hukum). 

Fasilitas Pojok Baca dihadirkan di BPRSR dengan jam layanan sesuai jam kantor dengan harapan PPKS dapat terlayani kebutuhan membacanya dalam mengisi waktu-waktu luang selama menjalani proses pembinaan dan rehabilitasi sosial.

Pojok Baca ditata sedemikian rupa, lengkap dengan pesan-pesan literasi yang menumbuhkan semangat membaca. Rak-rak buku tampil atraktif dengan warna-warna dengan tujuan menarik perhatian bagi para pembacanya. Disediakan buku-buku ringan baik fiksi maupun non fiksi untuk memenuhi kebutuhan akan pengetahuan dan wawasan secara umum maupun kebutuhan hiburan. Penambahan koleksi buku saat ini masih terus dilakukan seiring berjalannya layanan.

Fasilitas Pojok Baca memberikan kemudahan bagi warga BPRSR pada umumnya dan PPKS pada khususnya untuk dapat mengakses layanan perpustakaan tanpa harus datang ke Grahatama Pustaka. Kehadiran pojok baca ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan mendatangkan pengaruh positif terhadap keberhasilan rehabilitasi PPKS.

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar