SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Field Study Batik Warga Binaan BPRSW

(Last Updated On: 16 November 2018)

Field study adalahkegiatan bagi warga binaan (wabin) Balai Pelayanan Rehabilitasi Sosial Wanita(BPRSW) ke Batik Berkah Lestari di Giriloyo, Wukirsari, Imogiri, Bantul ygdilakanakan pada hari Kamis Pahing, 8 November 2018. Diikuti oleh 12 orang wabin dan 3 petugas pendamping,  kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya menambah bekal ilmu dan pengetahuan bagi wabin dalam usaha batik.

Bu Nanik sebagai pemilik usaha dalam penjelasanannya menyampaikan bahwa usaha batik harus dilandasi rasa cinta, senang, dan tekun. Dijelaskan juga bahwa harga batik yang mahal disebabkan karena proses pembuatannya yang lama. Batik dengan bentuk, motif, dan teknik pemasaran juga dijelaskan ibu yang membuka usahanya di rumah tersebut.

Ilmu yang didapat wabin dari field study ini sangat mendukung kegiatan pelajaran membatik di dalam Balai PRSW. Dengan penuh  semangat para wabin mendengarkan penjelasan dari narasumber. Penjelasan tersebut menjadikan mereka terbuka wawasannya bahwa usaha batik bisa menjadi alternatif usaha yang menjanjikan jika dilaksanakan dengan tekun, sabar, ulet  dan kreatif. (*)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar