SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

DROPING AIR BERSIH UNTUK DAERAH RAWAN KEKERINGAN

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta (4/8/2017) Seksi Bantuan Sosial dan Korban Bencana, Dinas Sosial DIY melakukan droping Bantuan Air Bersih guna mengantisipasi dampak bencana kekeringan di beberapa wilayah DIY. Tahun ini Dinas Sosial DIY menyiapkan 1000 tangki air bersih untuk didistribusikan ke daerah rawan kekeringan pada empat kabupaten yang terdiri dari 450 tangki di wilayah Kabupaten Gunungkidul, 350 tangki di wilayah Kabupaten Kulon Progo, 150 tangki di wilayah Kabupaten Bantul, dan 50 tangki untuk wilayah Kabupaten Sleman. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Tanggal 1 – 20 Agustus 2017.

Kegiatan droping Bantuan Air Bersih terlaksana atas kerjasama antara Dinas Sosial DIY dengan Dinas Sosial Kabupaten setempat, Camat, Kepala Desa, PMI, TAGANA dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan ini didunkung oleh dana APBD DIY tahun anggaran 2017.

Proses pendistribusian air bersih dilaksanakan berdasarkan informasi kebutuhan warga yang mengajukan permohonan melalui desa maupun kecamatan. Selanjutnya Dinas Sosial bersama dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut berkoordinasi dengan mengadakan pertemuan guna membahas persiapan distribusi.

Droping bantuan air bersih ini bertujuan untuk membantu warga meringankan beban mengakses air bersih selama kekeringan melanda beberapa wilayah di DIY. Dinas Sosial DIY juga berharap agar warga yang memperoleh manfaat dari  bantuan tersebut dan menggunakannya secara bijak.(*)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar