SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

DOA BERSAMA DALAM RANGKA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG BINA LARAS TA 2021

(Last Updated On: 29 Juni 2021)

Sleman. – Pada hari senin, 21 Juni 2021 dilaksanakan doa bersama dalam rangka peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Bina Laras Balai RSBKL Dinas Sosial DIY Tahap 1 Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini turut mengundang selaku pelaksana dan pengawas pembangunan yaitu PT. Mahawira Manggala Danadipa, PT. Pola Prakarya dan PT. Lancar Jaya Mugi Barokah.

Acara dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, dikarenakan mengurangi kerumunan dan kegiatan keramaian. Dalam kondisi covid-19, kegiatan pembangunan harus tetap berjalan dikarenakan kapasitas gedung Bina Laras yang sudah tidak memadai dengan menampung PPKS sejumlah 250 orang. Kegiatan acara dibuka oleh Kepala Balai RSBKL Hinukoro Aji, S.H didampingi Kepala Seksi Bina Karya dan Pegawai Bina Laras.

Pemotongan tumpeng oleh Kepala Balai RSBKL

Diharapkan pembangunan Gedung Bina Laras yang disetujui anggaran pembangunannya pada Tahun 2021 ini, mampu terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal kontrak pembangunan. Direncanakan juga pembangunan selanjutnya pada Tahun anggaran 2022 untuk melengkapi pembangunan asrama, fasilitas umum, dan fasilitas sosial pendukung lainnya.

Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Gedung

Pembangunan gedung Bina Laras disambut antusias oleh pegawai Balai RSBKL, perlu adanya pembaharuan bangunan gedung sehingga pelayanan kepada PPKS Bina Laras bisa optimal dan maksimal. Sebagai informasi, Bina Laras Balai RSBKL adalah layanan rehabilitasi sosial bagi eks penyandang disabilitas mental, kuota setiap tahun 250 orang, dengan keterbatasan personil, diharapkan pembangunan gedung asrama baru, membuat nyaman dan semangat untuk sembuh serta mandiri bagi PKKS Bina Laras bisa terwujud, seperti semboyan Balai RSBKL “Tulus, Tuntas, Mentas”. (SSH)

2 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar