SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Dinsos Selenggarakan Kegiatan Seleksi PSM, ORSOS, Dan KT Berprestasi 2008

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

YOGYAKARTA –  Dalam rangka pemberdayaan kelembagaan sosial masyarakat serta meningkatkan motivasi dan kinerja bagi para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Organisasi Sosial (Orsos) dan Karang Taruna (KT), Dinas Sosial Provinsi DIY sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, menyelenggarakan kegiatan Seleksi PSM, Orsos dan KT Berprestasi Tahun 2008. Kegiatan tersebut dilaksanalan selama 2 hari, mulai 28 sampai 29 Juli 2008 bertempat di Hotel Matahari, Jl. Parangtritis 123 Yogyakarta.

Peserta seleksi berjumlah 30 orang, terdiri dari : 2 (dua) orang PSM berprestasi tingkat Kabupaten/Kota; 2 (dua) Orsos berprestasi tingkat Kabupaten/Kota; dan 2 (dua) karang Taruna berprestasi tingkat kabupaten Kota.

Sebagaimana dilaporkan Agus Setianto, SE, Kasi Kesetiakawanan Sosial, bahwa dalam kegiatan seleksi ini setiap peserta yang merupakan wakil dari Kabupaten/Kota diharuskan untuk menyampaikan paparan (presentasi) tentang profil serta kinerja masing-masing dihadapan tim penilai. “Dari kegiatan ini nantinya masih akan dilanjutkan kunjungan ke lokasi masing-masing oleh Tim Penilai untuk mengetahui sesuai tidaknya antara yang dipaparkan dengan kondisi riil yang ada di lapangan”, terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Agus, bahwa PSM, Orsos, dan KT yang nantinya terpilih sebagai PSM, Orsos dan KT berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2008 berhak mewakili Provinsi DIY untuk maju ke tingkat nasional.

Sebelum dilakukan penialaian oleh Tim Seleksi masing-masing, para peserta terlebih dahulu diberikan pembekalan melalui diskusi panel, dengan narasumber antara lain : Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY (diwakili Kabid. Pengembangan Sosial, Drs. Atmaji Widi Susilo), Drs. A. Riswanto, MSi (selaku praktisi sosial serta mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY), Afnan Hadi Kusumo (Anggota Komisi D DPRD Provinsi DIY) dan Ida Fatimah (Anggota Komisi D DRPD Provinsi DIY), dengan moderator Drs. Agus Setianto, SE (Kasi Kesetiakawanan Sosial)

(Seksi Data-TI Dinsos, 28/7/08)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar