SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Dinsos Selenggarakan Gerakan Kebangsaan dan Kesetiakawanan Sosial

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

Bantul –Pemerintah Provinsi DIY melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Organisasi Sosial Masyarakat SOS Kinderdorf dan Majelis Luhur Tamansiswa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Gerakan Kebangsaan dan Kesetiakawanan Sosial bagi Pelajar DIY dengan mengambil tema ”Pemberdayaan Nilai Kebangsaan dan Kesetiakawanan Sosial bagi Pelajar Antar Sekolah”. Kegiatan yang diikuti 100 orang perwakian pelajar dari semua Kabupaten/Kota se DIY ini dilaksanakan selama 3 hari (8-10 Agustus), bertempat di Pendopo Cokrojayan Dusun Bintaran, Srimulyo, Piyungan, Bantul.

Menurut Kasi Kepahlawanan, Keperintisan, Kejuangan dan Kesetiakawanan, Prasetyo Budhi Laksono, SE, M.Si, munculya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya kondisi Yogyakarta yang merupakan provinsi yang majemuk dan pluralistik dengan berbagai perbedaan, baik suku, agama, ras maupun golongan. Dengan adanya pluralisme tersebut tidak menjadikannya suatu kendala, namun menjadikan suatu potensi pembangunan yang mendambakan hidup berdampingan secara damai dalam ranah kehidupan bersama, persaudaraan sejati dan saling menghargai. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan dan memupuk semangat jiwa kebangsaan dan kesetiakawanan sosial dengan mengembangkan sikap budi pekerti, kegotong-royongan serta untuk menciptakan suasana kerukunan bermasyarakat.

Ditambahkan oleh Prasetyo, para peserta kegiatan ini adalah siswa yang duduk di bangku kelas XI pelajar tingkat SMA/SMK/MAN. Selama 3 hari para peserta akan melakukan kegiatan bersama-sama dengan masyarakat lingkungan dengan berbagai bentuk kegiatan, antara lain : sarasehan, outbond, olah raga, pentas seni, wisata, kerja bakti dan bakti sosial. Dalam kegiatan bakti sosial, diserahkan bantuan berupa Alat Pegara Edukatif (APE) kepada Pengelola PAUD di 3 dusun, yaitu Payak, Bintaran Wetan dan Bintaran Kulon. (Spt).

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar