SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Dinsos Propinsi Bangka Belitung Studi Banding di DIY

(Last Updated On: 8 Januari 2013)

Yogyakarta – Dalam rangka studi banding tentang program/kegiatan penanganan masalah-masalah sosial yang ada di DIY, Dinas Sosial beserta Pengurus Darma Wanita Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (27/6) mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi DIY, Jl. Janti. Banguntapan Yogyakarta. Rombongan yang terdiri dari 15 orang peserta dipimpin langsung oleh Hj. Nur Hari Astuti, S.Sos, Istri Gubernur Kepulauan Provinsi Bangka Belitung dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs. Sulistiyo, SH, CN, M.Si di R. Aula Timur.

Disampikan oleh Nur Hari Astuti bahwa Provinsi Bangka Belitung merupakan provinsi baru yang dulunya menyatu dengan Provinsi Sumatera Selatan. “Provinsi ini berdiri pada tahun 2001 atau kurang lebih baru berumur 8 tahun, sehingga masih banyak hal yang mengalami ketertinggalan dibandingkan dengan provinsi yang lain, termasuk dalam hal penanganan masalah sosial. Untuk itu kami ingin sekali menimba ilmu dan belajar banyak tentang berbagai hal yang telah dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi DIY dalam bidang penanganan masalah sosial, untuk kemudian kami contoh dan terapkan di wilayah kami”, katanya.

Selain itu, diinformasikan pula bahwa Provinsi Bangka Belitung saat ini sedang merencanakan pembagunan Balai Latihan Kerja (BLK), sehingga ingin belajar pula mengenai langkah-langkah yang perlu dipersiapkan dan dilakukan ke depan.

Usai ramah tamah dengan Kepala Dinas, acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan yang mengambil lokasi di Panti Sosial Karya Wanita, Sidoarum, Godean, Sleman.

  (Sumber : Subag Program dan Informasi)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar