SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Dinsos DIY Fasilitasi Kegiatan Taman Wreda melalui 5 LKS-LU

(Last Updated On: 29 Juni 2021)
Penyerahan secara simbolis  Bantuan Fasilitas Taman Wreda dari Dinsos DIY diwakili Mulyanta,
diterima Ketua LKS-LU Mugi Waras Sumbersari, Moyudan,  Jumanah, Jum’at (25/06).

Yogyakarta (28/06/2021) dinsos.jogjaprov.go.id. Taman Wreda merupakan salah satu bentuk pelayanan bagi lanjut usia miskin/terlantar luar panti yang dilaksanakan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) yang difasilitasi oleh Dinas Sosial DIY.

Fasilitasi dari Dinsos DIY antara lain diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan bahan pelengkapan/peralatan untuk Kegiatan Pertemuan Pelayanan Taman Wreda dari Dinas Sosial DIY kepada 5 LKS-LU di DIY, yaitu : (1) LKS Cempaka, Prenggan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul; (2) LKS Mugi Waras, Blendung, Sumbersari, Moyudan, Sleman; (3) Orsos Guyub, Blimbing, Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul; (4) LKS Tirto Wening, Kadisono, Tegaltirto, Berbah, Sleman; dan (5) Orsos Langgeng, Kebonrejo, Temon, Kulon Progo. Droping (penyaluran) bantuan dilaksanakan pada hari Kamis (25/06), di Sekretariat LKS-LU penerima program.

Menurut Mulyanta, Kasi Jamsos dan Perlindungan Lansia Dinas Sosial DIY, bahan-bahan yang diserahterimakan dari Dinsos DIY kepada 5 LKS-LU penerima program, antara lain berupa :  bingkai kayu reng, benang jahit, daun hiasan, jarum tangan, kain flanel, kain perca, kawat bendrat, lem bakar, manik-manik, paku, sedotan, ajir, benang nilon, dakron dan tali rafia.

Oleh LKS-LU penerima program, bahan-bahan tersebut selanjutnya akan dimanfaatkan untuk kegiatan bimbingan ketrampilan dalam bentuk praktek pembuatan sulak, keset, bunga, bantal dan lain sebagainya oleh para lansia yang menjadi warga binaan LKS. Pelaksanaan kegiatan dimulai bulan Juni sampai Nopember 2021 dibawah bimbingan instruktur yang ditunjuk oleh LKS-LU yang bersangkutan. Mulyanta berharap, melalui kegiatan  Pelayanan Taman Wreda yang difasilitasi oleh  Dinsos DIY ini kebutuhan para lansia penerima manfaat semakin terlayani, termasuk kebutuhan untuk bersosialisasi, peningkatan ketrampilan, dan sekaligus sebagai pengisi waktu luang. (SP).

5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar