banner

Jum'at, 31 Oktober 2014

Dinsos akan Gelar Ratek Pelestarian Nilai-nilai K3

Ditulis oleh dalam Berita pada hari Senin, 22 Februari 2010 pukul 1:23:55 dan ada komentar

Dalam rangka mensinkronkan dan mensinergikan pelaksanaan Program Pelesatarian dan Pendayagunaan Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial (K3), Dinas Sosial Provinsi DIY akan menyelengarakan Rapat Teknis Pelaksanaan Program Pelestarian dan Pendayagunaan Nilai-Nilai K3 pada tanggal 23 Februari 2010 bertempat di Aula Kantor TMP, Jl. Kusumanegara Yogyakarta.

Sesuai rencana acara yang nanti akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY ini akan dihadiri antara dari unsur pemerintah (Bappeda, Dinas Pendidikan, Biro Kesra), unsur TNI (Kodim), organisasi kepemudaan (OKP Pemuda Pancasila, KNPI, dll) serta tokoh masyarakat dan pelaku sejarah. 

Dikatakan oleh Prasetyo Budi Laksono, SE, MSi selaku penyelengara kegiatan bahwa dalam rapat teknis tersebut nantinya akan disampaikan/dibahas beberapa materi, antara lain :

a.       Program Pelestarian dan Pendayagunaan Nilai-Nilai K3

b.      Prosedur pengusulan anugerah gelar pahlawan nasional

c.       Prosedur usulan perintis kemerdekaan

d.      Prosedur usulan anugerah Satyalencana Kebhaktian Sosial.

Dijelaskan pula oleh Prasetyo, seiring dengan perkembangan yang terjadi dewasa ini, nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial tengah menjadi salah satu diskursus di masyarakat. Selain terjadi pergerseran makna dari proses kesadaran komunal menjadi kesadaran individualistik atau kolektifitik, nilai-nilai kepahlawanan nampaknya menunjukkan fenomena semakin memudar dan tidak dikenal dari tatanan kehidupan sosial.

Oleh karena itulah di tengah galaunya masyarakat tentang kecenderungan semakin memudarnya nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial, menurutnya  dipandang perlu melakukan langkah-langkah yang strategis guna menyamakan persepsi dan membangun kebersamaan antar berbagai instansi terkait maupun stake holder agar dalam pelaksanaan program pelestarian dan pendayagunaan nilai-nilai K3 tersebut terjadi sinergitas, sehingga nantinya mampu memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraaan sosial. (Spt).

Pencarian dari mesin pencari: nilai keperintisan, nilai-nilai k3.

Ada komentar untuk Dinsos akan Gelar Ratek Pelestarian Nilai-nilai K3