SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

DISSOS DIY DELEGASIKAN TAGANA MENGIKUTI TMMD

(Last Updated On: 16 Juni 2021)
Dokumentasi oleh TAGANA

Dinas Sosial DIY mengirimkan personil Tagana untuk mengikuti pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun Anggaran 2021, mulai hari ini Selasa tanggal 15 Juni 2021 dengan diawali Apel di lapangan Mancasan, Wirobrajan, dan direncanakan kegiatan TMMD tersebut akan berlangsung hingga 14 Juli 2021, yang mengambil sasaran di Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Hal tersebut menindaklanjuti surat dari Plt Asisten Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs.Tri Saktiyana, M.Si.

Dokumentasi oleh TAGANA

Melalui Seksi Penanganan Korban Bencana Alam Dan Korban Bencana Sosial (PKBA-KBS) Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial, telah di ploting sejumlah 38 personil, dengan rincian dari manajemen Tagana Tingkat DIY, sebanyak 20 personil dan 18 personil dari Forum Koordinasi (FK) Tagana Kota Yogyakarta. Dengan pergerakan 2 personil Tagana setiap hari untuk bergabung dengan personil TNI.

Sasaran pengerjaan progam TMMD fisik meliputi Pembangunan Talud, Bedah Rumah, Saluran Irigasi, Balai RW. Sedangkan untuk non fisik akan diadakan penyuluhan kepada warga tentang adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19. Adapun maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bela negara, serta menggerakkan masyarakat dalam membangun wilayah, termasuk mewujudkan lingkungan yang sehat melalui patuh protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

=================

AC

3.7 3 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar