SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

DIALOG INTERAKTIF TENTANG UGB DAN PUB DENGAN SEKOLAH, PERGURUAN TINGGI DAN MASYARAKAT

(Last Updated On: 16 November 2018)

(Yogyakarta 28/09/2017) Dialog Interaktif Tentang Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang dan Barang dengan Sekolah, Perguruan Tinggi Dan Masyarakat dilaksanakan di RM Parangtritis KM 9 Gabusan Bantul pada tanggal 27 September 2017. Pertemuan ini dihadiri sebanyak 30 orang dari sekolah, perguruan tinggi, even organizer, Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, dan Forum TKSK. Pertemuan ini dikemas dalam bentuk diskusi dan tanya jawab serta menghadirkan Narasumber dari Dinas Sosial DIY, POLDA DIY dan Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial DIY, Bapak Drs. Untung Sukaryadi MM mengingatkan bahwa kegiatan ini tidak akan berati dan berhasil tanpa dukungan dari masyarakat. Sesuai amanat undang-undang bahwa usaha pengumpulan dan penggunaan sumber pendanaan yang berasal dari masyarakat bagi kepentingan Kesejahteraan Sosial, dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan oleh Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota sesuai kewenangannya. Pemahaman Masyarakat terhadap Regulasi Perundangan PUB dan UGB masih kurang, sehingga seringkali dijumpai kegiatan PUB dan UGB yang tidak berizin. Harapannya kedepan sejumlah pelanggaran tersebut dapat diminimalisir dengan sosialisasi dan dialog yang melibatkan komponen-komponen masyarakat dalam forum seperti ini.(*)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar