SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BRSPA STUDY BANDING KE BPRSR

(Last Updated On: 19 November 2021)

“ATM. Amati, Tiru, Modifikasi”.  Demikianlah pesan yang disampaikan Suparmin, MPSSp. Selaku Kepala Balai RSPA kepada pegawai Balai RSPA ketika melakukan study banding di BPRSR Sleman, DIY. Kegiatan study banding ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 November 2021 dengan diikuti oleh pegawai Balai RSPA baik dari staff TU, Seksi PPS, Pekerja Sosial dan juga pramu sosial.

Rombongan dari Balai RSPA diterima di Aula BPRSR dan disambut dengan baik oleh kepala BPRSR Ir. Baried Wibawa. kegiatan study banding ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah pemaparan profil BPRSR yang disampaikan dalam bentuk video mulai dari aktivitas pegawai BPRSR hingga pelayanan untuk klien selama berada di Balai. Pada sesi pertama ini ada satu rutinitas yang menarik yaitu setiap pukul 10.00 WIB, security akan membunyikan peluit sebagai tanda bahwa semua pegawai dan klien harus menghentikan aktivitas dan mencari tempat di lingkungan Balai untuk dapat berjemur selama sepuluh menit kemudian dilanjutkan dengan menghadap bendera di lapangan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut aturan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipadukan dengan salah satu penanganan Covid-19 di masa pandemi ini.

Sesi kedua dari kegiatan ini adalah berkeliling untuk mengetahui kondisi di BPRSR. Pegawai Balai BRSPA berkunjung ke masing-masing tempat sesuai di lingkungan Balai sesuai dengan tugas dan jabatannya dengan didampingi oleh staff BPRSR. Selain itu, saat berkunjung pegawai Balai RSPA juga berdialog mengenai pelayanan dan penanganan untuk klien saat di BPRSR. Saat berkeliling lingkungan BPRSR, terdapat beberapa karya klien yang sangat bermanfaat seperti rak menjemur pakaian, pagar besi, serta rumah tanaman hias yang terbuat dari besi yang merupakan karya klien di keterampilan las. Setelah selesai berkeliling lingkungan Balai, pegawai RSPA mohon undur diri untuk kembali ke Balai RSPA. (brspa)

Staff Kepegawaian BRSPA saat berdiskusi dengan staff BPRSR
Peserta study banding dari BRSPA berfoto bersama perwakilan BPRSR DIY
Peserta study banding berdialog dengan Kasie dan koordinator juru masak BPRSR
3.8 4 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar