SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BIMBINGAN MANAJEMEN ORSOS/LKS DINAS SOSIAL DIY

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta (28/7/2017) Untuk mewujudkan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang memiliki fungsi pelayanan yang baik, pada tanggal 24 -27 Juli 2017, Dinas Sosial DIY melalui Seksi Organisasi Sosial dan Sumbangan Sosial Bidang Partisipasi Sosial Masyarakat mengadakan Bimbingan Manajemen Orsos/LKS. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Rosalia Indah, Jl. Veteran  Umbulharjo. Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 30 orang perwakilan dari  Orsos/LKS di DIY yang terdiri dari Panti Asuhan, Yayasan Sosial dan Organisasi Sosial lainnya.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembekalan sekaligus penguatan bagi pengurus Orsos/LKS agar memiliki kapasitas manajemen yang memadai serta mampu melaksanakan pelayanan yang baik sesuai dengan karakteristik pelayanan sosial Orsos/LKS masing-masing sehingga semakin tumbuh dan berkembang.

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini terkait dengan bagaimana sebuah Orsos/LKS melaksanakan fungsi pelayanan sosial terhadap PMKS, pendekatan-pendekatan atau metode pelayanan sosial yang dilakukan serta pengadministrasian dan pencatatan selama proses pelayanan.

Dengan adanya kegiatan ini, Dinas Sosial DIY berharap agar Orsos/LKS dapat meningkatkan pelayanan  terhadap PMKS, yang pada akhirnya membantu pemerintah dalam mengurangi angka permasalahan sosial, di Daerah Istimewa Yogyakarta pada khususnya.(*)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar