SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BIDANG BANJAMSOS “HADIR” DALAM JAMBORE AKU

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta (25/04/2017). Produk Usaha Ekonomi Produktif dan Karya KUBE PKH, UEP Lanjut Usia hadir mewarnai Jambore Asosiasi Kelompok Usaha di Alun Alun Utara. Bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial DIY partisipasi ini diwujudkan.

 

Pameran dan Bazar Produk hasil KUBE PKH

Jambore AKU tahun ini dipusatkan di Alun Alun Utara Daerah Istimewa Yogyakarta. Diselenggarakan pada tanggal 22 April 2017. Karya dari binaan Bidang Bantuan dan Jaminan Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta ikut digelar menyemarakkan acara.

Produk-produk yang ditampilkan dan dipasarkan di acara tersebut adalah hasil karya Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH), Usaha Ekonomi Produktif klien Korban Tindak Kekerasan, Pekerja Migran Bermasalah serta karya pendamping kegiatan tersebut, termasuk karya Lanjut Usia yang masih produktif.

Terselenggaranya pameran dan bazar dalam jambore AKU ini tidak lepas dari tetes peluh Taruna Siaga Bencana binaan Seksi Bantuan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial DIY. Tempat yang sederhana tapi terkesan menarik disiapkan dari tenda keluarga yang biasanya disiapkan bila terjadi bencana. Dalam waktu semalam tenda-tenda tersebut disulap dengan apik oleh Tagana DIY menjadi tempat bazar dan pameran.

Sedangkan produk-produk yang ditampilkan adalah hasil binaan dari Seksi Korban Tindak Kekerasan, Pekerja Migran dan Jaminan Sosial serta Seksi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia. Tercatat puluhan hasil karya dan olahan pangan tersaji. Keripik pisang, keripik ubi, peyek, batik, dan puluhan produk lain. Hasil karya ini menunjukkan bahwa mereka yang kurang beruntung juga mampu berkarya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Instruksi Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM yang ditindaklanjuti oleh Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Drs. Suryana, M.Si mendapat respon yang sangat baik dari klien binaan. Ini adalah wujud partisipasi Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial yang selalu tunjuk tangan sebagai bukti hadir dalam setiap kesempatan. (wieb’2017).

 

 

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar