SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BEROLAH RAGA, BERMAIN DAN REKREASI

(Last Updated On: 6 December 2021)

Anak Asuh dan Pengasuh Balai RSPA Yogyakarta unit Gunungkidul setiap hari sabtu pagi jam : 07.00 wib mengikuti kegiatan olah raga yang selama ini dengan Senam Kesegaran  Jasmani yang dilakukan di halaman belakang Balai RSPA Yogyakarta.  Pada hari Sabtu tanggal 06 November 2021 dilakukan kegiatan yang berbeda dengan biasanya yaitu anak asuh diberi kesempatan untuk olah raga di luar lingkungan Balai RSPA Yogyakarta yaitu olahraga jalan kaki dan bermain dilapangan sepakbola.

Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan suasana yang berbeda pada anak-anak asuh dan untuk mengurangi kejenuhan. Kalau biasanya anak-anak hanya berolah raga di lingkungan balai, kali ini anak asuh diajak untuk berolah raga di luar balai dengan cara naik mobil dan jalan kaki. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan pengasuh dengan anak-anak sekaligus untuk rekreasi Bersama anak-anak.

Kegiatan olah raga dengan berjalan kaki dialam terbuka dari Embung Siraman hingga lapangan sepakbola Siraman, karena Balai RSPA Yogyakarta unit Gunungkidul berada didalam lingkungan perkotaan dan jalannya yang ramai banyak kendaraan yang lewat, maka menuju lokasi dengan cara berangkat dan pulang dengan naik mobil elf sebanyak dua kali yaitu anak kecil dan anak besar, anak diturunkan di dekat Embung Siraman karena anak yang diantar pertama dan ke dua cukup lama, lokasi agak panas maka anak berjalan sesuai kelompoknya, dari lokasi tempat penurunan dekat embung kemudian berjalan menuju ke Lapangan Sepakbola Siraman dengan jarak tempuh sekitar 2 km yang menyusuri jalan-jalan areal persawahan dan perkampungan anak-anak dapat melihat suasana persawahan yang tanaman jagung mulai tumbuh dan petani sedang menggarap sawah, diperkampungan anak-anak dapat bertegursapa dengan warga yang dijumpai. Setelah sampai di lapangan sepak bola Siraman anak-anak dapat bermain sepuasnya misalnya sepakbola, kejar-kejaran, berteriak maupun bermain lainnya, setelah puas bermain anak-anak beristirahat, bermain HP, foto-foto, makan snak, minum teh dan es campur sambil ngobrol-ngobrol.

Setelah puas bermain anak kembali ke Balai RSPA dengan naik mobil, anak kembali ke dengan perasaan yang senang dan puas dan anak berharap besuk lain waktu dapat bermain kembali ditempat yang lainnya. (Wij)

4.7 9 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar