SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BAZAR RAMADHAN BALAI BINA LARAS DALAM RANGKA MENGENALKAN HASIL PRODUK KETERAMPILAN PPKS

(Last Updated On: 25 April 2022)

Sleman – Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Unit Bina Laras pada Sabtu, 23 April 2022 menyelenggarakan Bazar Ramadhan di pintu masuk Balai Bina Laras yang beralamat di Ds Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bazar Ramadhan ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan di Balai Bina Laras. Kegiatan ini mendapat antusias yang baik dari warga sekitar, khususnya warga RT 05 dan 06 Karangmojo, Purwomartani.

Bazar Ramadhan Balai Bina Laras merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan balai kepada masyarakat khususnya produk-produk PPKS yang telah dibuat dalam bimbingan keterampilan yang diadakan di dalam balai. Kegiatan ini merupakan bagian dari project Open the Gate untuk mendukung kegiatan pendampingan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Balai Rehabilitasi Bina Laras. Hal ini menindak lanjuti dari SK Kepala Dinas Sosial DIY nomor 461/00108 tentang Pembentukan Tim Pendampingan Program Open the Gates yang bekerjasama dengan YAKKUM.

Macam-macam produk yang dipasarkan dalam bazar ini yaitu sapu rayung, sapu lidi, batik ciprat, batik jumputan, batik shibori serta telur asin. Selain itu juga ada beberapa stand yang diisi oleh produk dari luar buatan PPKS yang ikut meramaikan acara ini. Banyak warga yang merasa terkesan dengan hasil produk buatan PPKS. Hal ini merupakan bukti bahwa Orang dengan Gangguan Jiwa juga bisa berkarya seperti layaknya manusia pada umumnya. Bahkan setelah acara bazar ditutup masih ada warga yang memesan produk PPKS.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar serta mampu mengenalkan produk PPKS Balai Bina Laras. Selain itu juga mampu merubah stigma ODGJ di masyarakat dan mampu membuktikan bahwa mereka juga dapat berkarya serta bermanfaat bagi lingkungannya. (SF)

 

 

 

 

4 2 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar