SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Bantuan Operasional ORSOS LIMORA

(Last Updated On: 5 Januari 2013)

DSC04533(Yogyakarta,01/03/2012). Bantuan Operasional Penguatan Orsos/LSM yang peduli terhadap penanganan masalah KTK dan PM sebagai wujud dari kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat.

Bertemnpat di ruang Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi D.I. Yogyakarta perjanjian kerjasama antara Dinas Sosial Provinsi D.I. Yogyakarta dan Orsos Limora dilakukan. ELLYSA FATIMAH, SH, selaku Direktur Orsos Limora menorehkan tanda tangan di kesepakatan kerjasama tersebut. Sedangkan Dinas Sosial sebagai pihak pertama ditandatangani oleh SUPRIYATUN, S.Sos selaku Pejabat Pembuat Komitmen Program Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Kegiatan Perlindungan Sosial Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran.

DSC04526

Menurut sumber di Seksi Korban Tindak Kekerasan, Pekerja mIgran dan jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi D.I.Y., bantuan tersebut dialokasikan untuk masa 10 bulan terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 31 Desember 2012. Bantuan sebesar Rp.10.000.000,- akan ditransfer langsung ke rekening Orsos Limora setelah ditandatanganinya kesepakatan kerjasama ini.Selanjutnya Orsos Limora berkewajiban mengelola bantuan tersebut sesuai dengan proposal yang telah disetujui. Orsos ini juga wajib membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan dengan baik.

Selain untuk mewujudkan peran serta masyarakat melalui organisasi sosial dalam penanganan permasalahan Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran bermasalah, bantuan operasional ini juga menggugah dan memberikan kesempatan kepada organisasi sosial / LSM lain yang berkecimpung / peduli masalah-masalah KTK dan PM bermasalah untuk dapat mengakses.

Terkait dengan pemberian bantuan operasional tersebut, bagi organisasi sosial yang ingin mengakses dapat menghubungi Seksi KTK, PM dan Jamsos Dinas Sosial Provinsi D.I.Y pada telepon (0274) 563510 atau 514932. (Seksi KTK, PM dan Jamsos).

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar