SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

ASN DISSOS DIY PEDULI

(Last Updated On: 24 Agustus 2021)
Penyampaian bingkisan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan masing-masing dari petugas kebersihan, petugas keamanan, tenaga bantu dan PPKS di lingkungan Dssos DIY.

Senin pagi, 23 Agustus 2021 ASN Dinas Sosial (Dissos) DIY melaksanakan apel pagi secara luring di halaman parkir selatan bertajuk “ASN Dissos DIY Peduli”. Dalam apel tersebut sekaligus dilaksanakan penyerahan bingkisan secara simbolik oleh Kepala Dissos DIY, Endang Patmintarsih, SH., M.Si kepada 4 orang perwakilan dari 1466 penerima yang terdiri dari : 247 orang tenaga non ASN/PNS (tenaga bantu, P3K dan HOK); 163 orang pegawai outsourcing (petugas keamanan dan petugas kebersihan) serta 1056 PPKS yang tersebar di balai-balai UPTD maupun rumah perlindungan PPKS di lingkungan Dissos DIY.

Disampaikan oleh Sekretaris Dissos DIY, Suyarno, S.Sos, M.A. dalam laporannya, bingkisan yang diberikan berupa paket makanan. Terdapat 2 macam paket yaitu bagi PPKS balai/rumah perlindungan yang dikemas dalam satu paket secara kolektif dan paket perorangan bagi tenaga non ASN/PNS di lingkungan Dissos DIY. Dana yang digunakan untuk pembiayaan kegiatan tersebut berasal dari Dana Sosial yang dihimpun dari potongan gaji ASN/PNS Dissos DIY setiap bulan, spontanitas dari ASN/PNS Dissos DIY, serta sumbangan dari rekanan pihak ketiga yang terkumpul senilai 38 juta rupiah. Sedangkan pengadaan bingkisan dilaksanakan bekerjasama dengan Koperasi Jasa Dissos DIY.

Penyampaian laporan kegiatan ASN Dissos DIY Peduli oleh Sekretaris Dissos DIY, Suyarno, S.Sos, M.A.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ASN Dissos DIY kepada PPKS serta rekan-rekan Non ASN/PNS sehubungan dengan situasi Pandemi dan PPKM yang sedikit banyak memberikan dampak baik secara fisik maupun psikis bagi keluarga. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan dedikasinya dalam mendukung ketugasan Dissos DIY sesuai ketugasan masing-masing. Mengingat sebagian besar dari petugas tersebut langsung berinteraksi dengan PPKS, yang artinya harus tetap memberikan pelayanan langsung termasuk kepada PPKS yang sedang terpapar Covid-19.

Dalam sambutannya, Endang menghimbau kepada jajarannya untuk beradaptasi dan dapat hidup berdampingan dengan Covid-19. Dengan bermodalkan ketaatan terhadap protokol kesehatan, seorang ASN dituntut untuk tetap dapat bekerja secara maksimal seraya tetap menjaga diri dan keluarga. Selain itu juga disampaikan untuk saling menjaga satu sama lain dengan saling mengingatkan dan tidak meremehkan hal-hal kecil seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar serta menjaga jarak saat harus berinteraksi.

Apel tersebut diakhiri dengan doa bersama, di mana turut disisipkan juga doa bagi keluarga besar Dissos DIY yang telah berpulang mendahului karena Covid-19 serta doa untuk kesembuhan bagi yang sedang terpapar.


0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar