....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

Pengaduan Masyarakat

Berikut adalah kolom layanan bagi masyarakat yang bermaksud untuk menanyakan kepada Dinas Sosial secara online. Silakan untuk mengisi di kolom komentar di bawah ini dan akan segera kami proses untuk jawabannya. Sebagai upaya respon yang cepat dan tepat kami mohon dapat menyertakan identitas dengan jelas. Bila terkait dengan pengaduan yang sifatnya rahasia kami mohon saudara dapat memberikan nomor telefon/HP/email dan pengaduan saudara tidak akan muncul di kolom komentar selanjutnya kami akan menghubungi secara pribadi. Terimakasih

816
Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
527 Comment threads
289 Thread replies
6 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
332 Comment authors
admin 2Kharisma PutriM.imronFikri Hadi Maulanaegi suradji suryani Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Kharisma Putri
Guest
Kharisma Putri

Selamat siang,maaf saya mau tanya,kok yang dapat bantuan seperti PKH,KMS,SKTM dan sejenisnya malah orang² yg mampu ya?dan orang² yg kekurangan malah tidak dapat?apakah tidak dilakukan survei sebelumnya?

admin 2
Admin

Selamat pagi, Terimakasih atas perhatiannya, saat ini semua jenis bantuan sebelum diberikan melalui proses pendataan / survei sehingga diharapkan tepat sasaran. Namun demikian bila saudara melihat masih ada yang tidak tepat sasaran, kami mohon dukungan saudara untuk memberikan data secara detail/jelas, sehingga segera dapat kami tidak lanjuti. Terimakasih atas masukan dan mohon dukungannya.

admin 2
Admin

Selamat siang.. untuk pendaftaran KIP kuliah secara on-line melalui laman/web yang telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud), dan hal itu menjadi kewenangan Kemendikbud, kami sarankan saudara menghubungi kontak/email atau sejenisnya yang disediakan oleh kemendikbud. Sebagai informasi Kementerian Pendidikan telah mengeluarkan edaran yang dapat saudara perhatikan untuk mengurus KIP, untuk download edaran tersebut dapat klik disini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?wpdmpro=edaran-kementerian-pendidikan-dan-kebudayaan-terkait-dengan-kip

Terimakasih

M.imron
Guest
M.imron

Selamat pagi,saya Imron dr kalibawang kulonprogo.saya mau tanya cara mengurus pengajuan PKH,dikarenakan saya mempunyai 3 orang anak.yg pertama kelas 6sd..yg kedua kelas 2sd..yg ketiga masih balita umur 2thn kurang…sedangkan didepan rumah saya tempat pengambilan PKH,semuanya orang mampu,sedangkan saya cuma jualan pulsa,,,begitu jg orang tua saya cuma buruh tani..terima kasih

admin 2
Admin

Sdr. Imron kami minta alamat lengkap saudara tuk petugas kami datang menjelaskan tentang PKH, atau saudara datang ke Kecamatan dan menemui putugas/ pendamping PKH untuk meminta penjelasan terkait PKH. Terimakasih telah memberi informasi ini untuk kami koordinasikan dengan petugas/ pendamping kami di lokasi dan mohon kerjasamanya untuk membantu proses menindaklanjuti laporan saudara agar kami mendapatkan data yang dibutuhkan demi pelaksanaan program agar lebih tepat sasaran. Demikian, terimakasih masukannya serta mohon dukungannya.

Fikri Hadi Maulana
Guest
Fikri Hadi Maulana

Cara mengajukan kip kuliah gimana y,soalnya aku daftar di web kip kuliah kemendikbud kol data nya gak bisa di korim ke pusat itu gimana ya?
Tolong bantu jawab y

Fikri Hadi Maulana
Guest
Fikri Hadi Maulana

Saya mau tanya,kenapa kok sekarang banyak orang yang mampu kok malah dapat pkh,sedangkan orang yang kurang mampu malahan kagak dapat bantuan dari pkh tolong di jelaskan,karna saya melihat banyak orang kaya sekarang malah dapat bantuan pkh dan sebaliknya

admin 2
Admin

Yth Fikri H
Terimakasih sudah berpartisipasi dan telah peduli terkait sasaran program keluarga harapan DIY. Kami selalu melaksanakan pemutakhiran data melalui petugas setiap bulannya, namun jika terdapat masukan seperti tersebut dalam surat saudara, kami sangat berterimakasih. Mohon dukungan dan informasi data yang detail/jelas diberikan ke kami atau bisa juga ke pendamping PKH yg ada di kecamatan agar bisa segera ditindak lanjuti. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih setulus-tulusnya.
Terima kasih.

admin 2
Admin

Selamat pagi saudara Egi Suradji…
Untuk melihat apakah data saudara sudah masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kami perlu mengecek melalui Nama, alamat, Nomor KK dan NIK anak saudara. Namun apabila saudara telah memastikan bahwa nama saudara belum masuk DTKS dan ingin masuk DTKS saudara dapat mengusulkannya ke Dinas Sosial setempat atau melalui kelurahan dengan tetap mengikuti alur / prosedur sesuai peraturan yang telah ditetapkan. Sebagai informasi Kementerian Pendidikan telah mengeluarkan edaran yang dapat saudara perhatikan untuk mengurus KIP, untuk download edaran tersebut dapat klik disini http://dinsos.jogjaprov.go.id/?wpdmpro=edaran-kementerian-pendidikan-dan-kebudayaan-terkait-dengan-kip

egi suradji suryani
Guest
egi suradji suryani

anak saya pernah mengajukan kip dari sd.smp.sma.apakah datanya bisa masuk di dinas sosial untuk mengurus kip kuliah

admin 2
Admin

Yth Saudara Amaylia Putri
Terimakasih sudah berpartisipasi dan telah peduli terkait sasaran program keluarga harapan DIY. Kami selalu melaksanakan pemutakhiran data melalui petugas setiap bulannya, namun jika terdapat masukan seperti tersebut dalam surat saudara, kami sangat berterimakasih. Bagi masyarakat yang telah memberikan lokasi yang perlu dilakukan pemeriksaan peserta PKH, kami akan segera berkoordinasi dengan petugas dilapangan untuk menindaklanjuti laporan saudara. Mohon dukungan dan informasi data yang detail/jelas diberikan ke kami atau bisa juga ke pendamping PKH yg ada di kecamatan. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih setulus-tulusnya.
Terima kasih.

mones
Guest
mones

saya ingin bertanya, jika ada kebakaran, apakah dinas sosial akan memberikan bantuan? jika iya, bantuan apa saja yang diberikan? apakah ada seperti meja kursi dll?

admin 2
Admin

Selamat sore, yang bisa diberikan untuk korban kebakaran berupa tenda gulung, sandang, selimut, seragam sekolah, peralatan dapur, matras, paket peralatan kebersihan, kalo ada korban yang meninggal diusulkan ke Kementerian Sosial RI untuk mendapat santunan apabila warisnya masih ada. Terimakasih

Amaylia putri
Guest
Amaylia putri

Pak permisi saya mau tanya di daerah tempat saya banyak penerima PKH yang salah, yang mendapat kan malah orang orang yang berkecukupan sedangkan yang tidak mampu tidak mendapatkan nya mohon pencerahannya pak

Anto
Guest
Anto

Ijin lapor mohon survei ulang penerima PKH di daerah saya, Geblag, Bantul, Bantul, Bantul Yogyakarta. Karena tidak tepat sasaran yg punya tempat tinggal sendiri dan punya kendaraan bermotor banyak yg dapat PKH sedangkan yg masih numpang orang tua dan hanya punya sepeda ontel gk dapat PKH, padahal sama punya ank yg masih sekloah SMP, bahkan yg hanya punya sepeda ontel juga punya anak balita usia 4 thn tp malah gak dapat PKH, mohon survai ulang atau beritahu cara syarat dapat PKH.

admin 2
Admin

Yth Bapak Anto
Terimakasih sudah berpartisipasi dan telah peduli terkait sasaran program keluarga harapan DIY. Kami selalu melaksanakan pemutakhiran data melalui petugas setiap bulannya, namun jika terdapat masukan seperti tersebut dalam surat saudara, kami sangat berterimakasih. Bagi masyarakat yang telah memberikan lokasi yang perlu dilakukan pemeriksaan peserta PKH, kami akan segera berkoordinasi dengan petugas dilapangan untuk menindaklanjuti laporan saudara. Mohon dukungan dan informasi data yang detail/jelas diberikan ke kami atau bisa juga ke pendamping PKH yg ada di kecamatan agar bisa segera ditindak lanjuti. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih setulus-tulusnya.
Terima kasih.

admin 2
Admin

Selamat Sore
Untuk pengaduan mengenai PKH tidak tepat sasaran di Kabupaten Manggarai, kami sarankan untuk langsung melakukan pengaduan ke Dinas Sosial Setempat (Dinas Sosial Kabupaten Manggarai atau Dinas Sosial Provinsi NTT). Sebagai informasi ini adalah website Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta. Terimakasih

admin 2
Admin

Saudara Egy rizqika dewi kami memahami kebingungan saudara… Sebagai informasi saat ini untuk mereka yang dapat langsung mengajukan usulan KIP adalah mereka yang telah masuk dalam DTKS/Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau dulu disebut Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin. Bila belum masuk DTKS maka perlu mengajukan terlebih dahulu melalui Desa/Kelurahan (melalui musyawarah Desa/Kelurahan) selanjutnya di teruskan ke Dinas Sosial Setempat dan kemudian ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Sehubungan hal tersebut yang pertama saat ini perlu saudara lakukan adalah mengecek apakah saudara telah masuk dalam DTKS atau belum? Jika sudah masuk, saudara bisa membawa pengantar dari kelurahan dan diberikan ke Dinas Sosial… Read more »

Jumadin
Guest
Jumadin

Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Jumadin, Reo, 24 agustus 1988. D/a. Reo Kec. Reok Kab. Manggarai- NTT. Dengan hormat Melalui laman ini saya menyampaikan bahwa daerah saya khususnya kecamatan Reok(reo) penerimaan PKH tidak tepat sasaran, disebabkan karena aparatur kelurahan/kecamatan milah struktur kekeluargaannya saja yg di data utk menerima bantuan PKH tersebut. Sementara msh banyak warga miskin(lansia status janda, anaknya msh sekolah), tetapi pemerintah setempat tdk melakukan audit ulang data agar penerima PKH tepat Sasaran. Termasuk Ibu HALIMAH TAYEB/janda yg hingga skrg blm ada bantuan dr pemerintah setempat, pd hal anak2 nya semua sekolah, beliau berjuang sendiri membesarkan anak2nya… Read more »

Isna
Guest
Isna

Assalamu’alaikum izin melaporkan. Ada anak dan adiknya selalu tidur di daerah BNI UGM yang mungkin butuh bantuan dalam hal sosial. Mereka berdua tidur diemperan tiap malam (ada fotonya). Mohon dicek apakah perlu penanganan lebih. Karena tiap saat anak itu dan adiknya selalu ada disitu. Nuwun. Mohon direspon.

admin 2
Admin

Terimakasih atas kepeduliannya, laporannya telah kami terima dan telah kami sampaikan ke seksi/bidang terkait untuk dicek/ ditindaklanjuti. Terimakasih

Egy rizqika dewi
Guest
Egy rizqika dewi

Kenapa pengajuan KIP dipersulit, kelurahan saya bilang harus lewat rt rw tpi kata rt rw harus ada surat pengantar dari sekolah, sekolah bilang tidak mengeluarkan surat tersebut. Maksudnya gimana ya?

Sumarno
Guest
Sumarno

Mohon utk perthaian pihak pemeritah utk pengamatan tetang PKH..mana yg berhak menerima dan mana yg tidak berhak menerima…kusus nya Dlingo…

admin 2
Admin

Terimakasih atas perhatian Sdr. Sumarno agar program PKH tepat sasaran…
Kami akan segera berkoordinasi dengan petugas/pendamping kami di lokasi, kami mohon saudara bersiap untuk membantu jika petugas kami meminta data, keterangan dan informasi terkait dengan masalah tersebut. Atas perhatian dan kepeduliannya, dan kerja samanya kami sampaikan terimakasih.

Leny astuti
Guest
Leny astuti

Selamat malam Perkenalkan nama saya leny Saya ingin menanyakan tentang dana sosial buat pasien stroke Bapak saya sedang terkena stroke hemoragik atau pendarahan otak tangan kanan lemas sampai kaki dan mulut tdk bisa bicara blm bisa duduk Mamak saya juga pasien stroke penyumbatan otak sdh dioperasi kepalanya dan diberi selang ditambah sakit saraf kejepit tubuh bagian kiri Saya adalah pegawai kontrak kota jogja dng gaji umk kota jogja Mengingat gaji saya yg tergolong kecil merawat kedua orang tua dengan biaya cukup mahal krn saya msh menggunakan.jasa pramurukti yg biaya nya mahal adakah penyediaan dana sosial utk kedua orang tua saya… Read more »

admin 2
Admin

Selamat Sore, Kami ikut prihatin mengenai kondisi dan situasi dari orang tua saudara Leni… Kami mohon maaf saat Dinas Sosial DIY belum memepunyai program dana sosial untuk penderita stroke. Saudara mungkin bisa mencoba menghubungi juga Dinas Sosial Kabupaten Bantul sesuai domisili orang tua saudara untuk menanyakan program-program yang mungkin bisa di akses. Terimakasih

trisunarni
Guest
trisunarni

Mohon maaf sebelumnya. Untuk progam PKH. Apakah orang yg mampu kredit atw beli motor bagus diatas 20jt. Dan punya kendaraan lebih dari 1. Pake hape bagus. Apakah itu juga bisa berhak menerima PKH.

admin 2
Admin

Sdr. Trisunarni…
Terkait kriteria penerima PKH dapat dibaca di http://pkh-jogjaistimewa.com. Atas pertanyaan saudara, kami sangat menyambut baik dan agar hal ini dapat segera ditindaklanjuti oleh petugas kami. Seyogyanya laporan dilengkapi dengan data; nama dan alamat yang jelas. Kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dan informasinya.
Terimakasih, semoga menjadikan periksa. (Kepedulian anda sangat berarti untuk perbaikan pelayanan kami)

Tri sunarni
Guest
Tri sunarni

Terima kasih . Kalo boleh saran rumah2 penerima PKH itu di beri label jadi bisa terlihat jelas. Di tambah syarat penerima nya jg. Jadi jelas untuk tetangga jg bisa lihat apakah tepat sasaran atw tidak.

admin 2
Admin

Terimakasih usulan dan harapannya….kami akan menyampaikan sebagai masukan kepada kementerian sosial untuk hal ini, terimakasih

admin 2
Admin

selamat sore..
Sebagai informasi sampai saat ini tidak ada istilah klien bersubsidi, adanya klien program pelayanan khusus dengan dibiaya restribusi Rp. 2.000.000,- sesuai Peraturan Gubernur Nomor 91 Tahun 2017. Tidak ada mekanismie perubahan dari klien program pelayanan khusus ke klien rutin. Klien program pelayanan khusus diperuntukkan bagi lansia mampu dan dilakukan kontrak kesepakatan. Terimakasih

Titom
Guest
Titom

Selamat siang bapak/ibu,
Biaya retribusi Rp 2.000.000,- itu dibayarkan pada saat pertama kali klien masuk ke panti atau dibayar per tahun atau dibayarkan tiap bulan ya?

admin 2
Admin

Selamat sore.. Biaya retribusi Rp 2.000.000,- Dibayarkan setiap bulan sebelum tanggal 10. Terimakasih

Titom
Guest
Titom

Selamat pagi,
Saya ingin bertanya, untuk lansia yg mengajukan perubahan status di panti sosial dari status klien subsidi menjadi klien rutin perlu menunggu berapa lama ya?
Terima kasih.

Herryep
Guest
Herryep

Selamat siang.. sebelumnya mohon maaf sy mau curhat pak/ibu.. kenapa tahun ini saya tidak dapat KMS? Kriterianya bagaimana ya?.. saya baru dapat KMS1 kali taun kemarin yang tahun ini sy gak dapat.. saya mempunyai anak 5 yang 3 anak bawaan dari istri saya . Dan skr tambah 2 anak ..sedangkan saya sangat butuh sekali untuk biaya sekola…bagaimana ini.. saya msh punya tanggungan bayar motor..anak pertama baru lulus dan baru kerja kemarin yang kedua smk yang ketiga smp yang ke empat T K yang kelima masih hampir 2 tahun..pekerjaan saya tidak tentu gojek dan serabutan lain..mtrnuwun

admin 2
Admin

Selamat pagi.. KMS merupakan program Pemerintah Kota Yogyakarta (Dinsos Kota Yogyakarta), aduan saudara telah kami sampaikan ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta namun sebaikya saudara juga menghubungi kembali Dinas Sosial Kota Yogyakarta dengan memberikan identitas diri, nama dan alamat yang jelas agar data segera ditindak lanjuti. kanal pengaduan Pemda Kota Yogyakarta dapat melalui: http://www.jogjakota.go.id
Terimakasih

Nadia
Guest
Nadia

Selamat siang, saya ingin bertanya bagaimana cara mendapatkan bantuan untuk lansia? Serta apa saja syaratnya? Terima kasih.

admin 2
Admin

Selamat siang, Terimakasih telah peduli terhadap permasalahan lansia yang mungkin membutuhkan bantuan, namun kami akan lebih berterimakasih jika saudari Nadia memberikan data yang lengkap (nama dan alamat yang jelas) agar kami segera dapat berkoordinasi dengan Dinas/Instansi Sosial kab./kota untuk menindaklanjuti bersama-sama dengan petugas sosial kami. Untuk informasi lebih jelas, saudari dapat menghubungi Dinas/instansi Sosial Kab/Kota, secara langsung. Karena program untuk penanganan permasalahan lansia memerlukan proses asessment agar tepat pelayanan. Demikian agar menjadikan periksa dan terimakasih.

dinda
Guest
dinda

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kalau mau mencari data jumlah karang taruna se DIY di web ini ada tidak ya? Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

admin 2
Admin

wa’alaikumussalâm..
Mohon maaf untuk data jumlah Karang Taruna se DIY belum tersedia di Web ini. Terimakasih

Rahmawati
Guest
Rahmawati

Assalamualaikum wr wb
Ulun melapor kenapa tidak dapat bantuan pkh, sedangkan saya dapat kartu kks, kis, beras bulok, padahal saya sangat perlu bantuan pkh, anak 3 sekolah, yg satunya SMA, yg kedua SD semuanya bayar, SMA spp setiap bulan 160ribu. Belum nabus buku les, ongkos ojek, suami kerja jadi buruh bangunan 1minggu cuma 400ribu, saya minta penjelasannya, katanya pkh untuk membantu anak sekolah?
Tiap tahun minjam uang ke bank untuk bayar anak sekolah

admin 2
Admin

Yth. Rahmawati….mohon saudara menyertakan alamat lengkap/ jelas atau menampilkan poto KTP, supaya kami dapat segera berkoordinasi serta menindak lanjuti ke lokasi untuk melakukan verifikasi. Atau saudara langsung dapat mengakses informasi ke pendamping PKH di Sekretariat UPPKH tingkat Kecamatan untuk klarifikasi. Partisipasi saudara sangat kami harapkan agar pelaksanan PKH menjadi lebih baik dengan mendapatkan ingormasi terbaik, update dan terpercaya. Terimakasih.

Wulan dari
Guest

Sy punya bpjs kis ituh tiap bulan di pake tadi giliran mau konterol eh bpjs yah ga aktif gi mana supaya bisa aktif lagih soal yah sy butuh pak

admin 2
Admin

Selamat Siang, Sebagai informasi dalam hal iuran peserta KIS ada beberapa jenis: ada yang pembiayaan Mandiri, dibiayai Perusahaan, dan dibiayai pemerintah. Kalau yang dimaksud /dimiliki saudara saat ini adalah KIS yang iurannya dibiayai pemerintah setiap bulan (Peserta Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan/PBI JK) dan saat ini tidak dapat digunakan, saudara dapat datang langsung ke Dinas Sosial kabupaten kota sesuai KTP untuk klarifikasi dan pengecekan data serta membantu mencarikan solusi untuk layanan kesehatan saudara. Bila memungkinkan saudara dapat menanyakan ke Kantor BPJS terlebih dahulu tetang hal ini. Terimakasih

Ghina
Guest
Ghina

Selamat sore,
Saya memiliki tetangga tp masih saudara. Mereka memiliki seorang anak lelaki yg mengidap gangguan jiwa (disabilitas mental) setiap hari dan tanpa mengenal waktu anak lelaki tersebut selalu mondar mandir di sekitar rumah dan selalu ngintip ke jendela rumah saya. Seringkali dia membuka jendela saya lalu ketika saya tegur dia malah ketawa2. Setiap malam dia selalu berlarian sambil berbicara sendiri. Sudah sangat mengganggu warga lainnya juga. Bagaimana saya bisa melaporkan hal ini? Apakah ada proses tertentu?

admin 2
Admin

Selamat pagi ibu.. Terkait dengan laporan dari permasalahan tersebut kami sarankan ibu dapat datang langsung ke Dinas Sosial kabupaten/kota setempat sesuai domisili agar diperoleh solusi yang cepat dan tepat, karena ada hal-hal yang perlu dikonfirmasi lebih lanjut, misalnya berapa usia anak laki-laki tersebut apakah lebih dari 18th atau tidak? Apakah pernah sekolah SLB atau sejauh mana pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan? Apakah keluarganya berasal dari keluarga fakirmiskin atau tidak? dan pertanyaaan yang lain. Terimakasih

1 9 10 11
Marquee Powered By Know How Media.