Ketua FK Tagana DIY menyapa anggotanya Dalam Merespon Kenaikan Aktifitas Gunung Merapi

(Last Updated On: 28 Desember 2020)

Jumat 25 Desember 2020 Ketua FK Tagana DIY, Budiman Setya Nugraha melakukan monitoring terhadap personil Tagana yang bertugas di beberapa tempat dalam rangka penanganan tanggap darurat kenaikan aktifitas Gunung Merapi di Kabupaten Sleman. Inilah kerinduan yang terobati bagi Ketua FK Tagana DIY, di masa pemulihan setelah menjalani tindakan medis terhadap kesehatannya.

Sesuai keputusan Bupati Sleman Nomor 84.6/Kep/KDHA/2020 tertanggal 30 November 2020 perihal Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Sleman, maka Dinas Sosial DIY mengambil langkah perpanjangan dukungan merespon hal tersebut sampai dengan tanggal 31 Desember 2020, untuk
Penugasan personil Tagana, di dapur umum lapangan di Posko Utama Pakem dan Barak Pengungsian Glagaharjo, Cangkringan sejak 14 November 2020, termasuk dukungan personil PRAGANA di Posko Aju Perlinsos Dinas Sosial DIY. Selain daripada penanganan yang lebih dulu dilaksanakan personil Tagana Kabupaten Sleman sejak 6 November 2020, sesuai instruksi Bupati Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FK Tagana DIY menjelaskan bahwa monitoring tersebut untuk melihat langsung kiprah anggota dalam melayani masyarakat, dalam menjalankan tugas respon tanggap darurat Gunung Merapi. Pada kesempatan yang sama Budiman menyampaikan terima kasih yang mendalam, meski ditengah tugas dukungan satgas covid-19, dan pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya, anggota tetap bersemangat menjalankan tugas dan senantiasa bersyukur, serta menghadapinya dengan sabar. Semua pasti ada hikmahnya. Tetap patuhi protokol kesehatan, dan disiplin terhadap ketentuan dari pimpinan di masing-masing lokasi. Kami diminta untuk selalu berkoordinasi, saling mengingatkan demi keselamatan bersama, ujarnya.

Monitoring diawali dari Posko Aju Perlinsos DIY di Bimomartani Ngemplak, Barak Pengungsian Glagaharjo, Posko Aju Umbulharjo, Posko Utama Pakem, dan Posko Tagana Sleman di Beran Tridadi. Didampingi Wakil Ketua FK Tagana DIY Murdiyono dan Kabid SDM FK Tagana DIY Agus Cahyana. (*)

Tinggalkan Balasan

You have to agree to the comment policy.

Solve : *
22 + 12 =


Marquee Powered By Know How Media.