Persediaan Logistik Pengungsi Merapi Masih Mencukupi

(Last Updated On: 23 November 2020)

Dinas Sosial DIY menilai bahwa saat ini persediaan logistik untuk pengungsi Merapi masih aman dan mencukupi. Kepala Bidang Jaminan Sosial dan Perlindungan Lansia Dinsos DIY, Sigit Alfianto mengatakan, persiapan untuk pengadaan logistik bagi pengungsi Merapi sudah diperhatikan dengan baik. “Persediaan logistik sudah dipikirkan jauh hari. Saat ini, bagi pengungsi Merapi sudah ada empat kampung siaga bencana (KSB) yang didirikan untuk mempermudah penyaluran kebutuhan logistik,” jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Sabtu (21/11/2020).

Pemda DIY pun sudah mempersiapkan cadangan beras reguler sebanyak 28 ton yang dapat digunakan apabila persediaan beras pengungsi menipis. Sedangkan persediaan beras untuk pengungsi sendiri berasal dari Beras CBP kabupaten sebanyak 100 ton dan beras CBP provinsi sebanyak 200 ton. Sehingga total nilai logistik yang siap di gudang dan KSB sebesar Rp 2 miliar.

“Apalagi, banyak juga bantuan-bantuan yang didapat dari luar daerah dan organisasi sosial. Bahkan, untuk saat ini agar persediaan logistik tidak berlebihan arus bantuan yang datang kami atur,” ujarnya.

Tulisan ini merupakan klarifikasi terhadap artikel yang tayang di Tribunjogja.com dengan judul Dinsos DI Yogyakarta : Persediaan Logistik Pengungsi Merapi Masih Mencukupi, https://jogja.tribunnews.com/2020/11/21/dinsos-di-yogyakarta-persediaan-logistik-pengungsi-merapi-masih-mencukupi.
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah

Tinggalkan Balasan

You have to agree to the comment policy.

Solve : *
14 × 29 =


Marquee Powered By Know How Media.