KEPALA DINSOS DIY SERAHKAN BANTUAN PERMAKANAN BAGI LANSIA TERLANTAR

(Last Updated On: 20 Oktober 2020)

Yogyakarta (14/10/2020) dinsos.jogjaprov.go.id – Sebagai upaya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia terlantar, Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan penyerahan bantuan permakanan bagi lansia yang tinggal dalam panti yang bersumber dari Dana APBD DIY. Penyerahan bantuan permakanan berupa sembako (beras, gula pasir, biscuit, minyak goreng, teh, mie instan dan madu) sebanyak 100 paket untuk 100 lansia disalurkan melalui 4 Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) di wilayah DIY.  Keempat lembaga tersebut adalah : (1) Yayasan Madania Banguntapan, Bantul; (2)  Panti Wredha Hanna Mergangsan, Yogyakarta; (3) Panti Wredha Santa Monika Kalibawang, Kulon Progo; serta (4) Yayasan An-Nur Karangmojo, Gunungkidul.

Pada acara silaturahmi dan penyerahan bantuan permakanan kepada LKS-LU Madania yang beralamat di Mayungan-Salakan, Potorono, Banguntapan, Bantul, Selasa (13/10) Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si menyampaikan   harapannya dengan adanya bantuan tersebut. “Harapan kami selaku Kepala Dinas Sosial DIY, semoga dengan adanya bantuan permakanan ini, para lansia yang tinggal di Asrama Lansia Madania, di bawah binaan Bapak  H. Suyanto, semuanya semakin bertambah sehat, bahagia dan sejahtera. Disamping itu, semoga keluarga besar Yayasan Madania selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa”, ungkapnya.

Kepala Dinas juga berpesan kepada para lansia warga binaan LKS-LU Madania agar selalu menjaga kesehatan. “Jangan lupa mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita masing-masing. Kalau kita sehat, kita bisa beraktivitas”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada LKS-LU Madania  yang telah membantu pemerintah memberikan pelayanan sosial kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), khususnya lanjut usia terlantar.

Sementara itu,  dalam laporannya, Ketua Yayasan Madania, H. Suyanto, S.Ag. M.Si mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas Sosial DIY atas perhatian dan fasilitas yang diberikan  kepada LKS-nya. “Atas nama pengurus dan pengasuh LKS-LU Madania kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kepala Dinas Sosial DIY beserta jajarannya yang telah berkenan untuk berkunjung dan memberikan santunan kepada warga binaan kami. Bukan semata-mata nilai nomimalnya, melainkan perhatian dan silaturahminya kepada keluarga besar LKS-LU Madania”, terangnya.

Suyanto juga melaporkan, banyak warga binaan yang baru saja masuk di LKS-nya beberapa hari ini dan  belum terdaftar sebagai penerima santunan.

Pada akhir laporannya, Suyanto juga mohon kepada Kepala Dinas Sosial DIY serta tamu undangan yang hadir, agar memberikan doa kepada warga binaan LKS-LU Madania supaya selalu diberikan kesehatan dan bisa beribadah semaksimal mungkin, dan ketika saatnya nanti dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa  sudah siap dan dalam keadaan husnul khotimah. *

Ditulis : Sapto Parjono (Penyuluh Sosial Dinas Sosial DIY).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x