Ciri Orang Beriman : Cepat, Tepat, Rapi

(Last Updated On: 2 Oktober 2020)

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pada tgl 30 September 2020  bertempat di Mushola Al Ikhwan Dinas Sosial DIY, Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta dilaksanakan pengajian bagi Karyawan/Karyawati baik ASN maupun Tenaga Bantu (Naban) lingkungan Dinas Sosial DIY. Dihadiri oleh Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Subbag dan Kepala Seksi beserta staf di lingkungan Dinas/UPTD, Penyuluh/ Pekerja Sosial serta Naban di lingkungan Dinas Sosial DIY, pengajian ini mengambil Tema: Karakter Seorang Mukmin Menghadapi New Normal. Pengajian yang baru pertama kali diadakan di masa tanggap darurat kali ini di pandu oleh H. Widiyanto sebagai pembawa acara dan diisi oleh Ustadz H. Ahmad Fauzi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Pelaksanaan pengajian menerapkan protokol kesehatan

Dalam tausiahnya, Ustadz Ahmad Fauzi menyampaikan tentang simpul kokoh agama Islam berupa segitiga yang terdiri dari Rukun Islam, Rukun Iman dan Ikhsan. Selanjutnya Ustadz Ahmad Fauzi juga menyebutkan ciri-ciri orang beriman di masa tanggap darurat, yaitu: (1) Cepat dalam mengambil keputusan untuk kebaikan; (2) Tepat dalam bertindak karena didukung oleh  perencanaan yg matang; serta (3) Rapi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz Ahmad Fauzi

Dalam masa tanggap darurat ini Ustadz Ahmad Fauzi berpesan agar para karyawan/karyawati di lingkungan Dinas Sosial DIY selalu menjaga kesehatan, sehingga tetap bisa memberi pertolongan kepada yang membutuhkan. Dengan selalu menjaga kesehatan, sekaligus juga akan menghemat pengeluaran untuk pemeriksaan kesehatan.

Selesai pengajian dilanjutkan penyerahan bantuan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) oleh Ketua Unit Pengumpulan Zakat Dinas Sosial DIY,  H. Agus Setyanto di dampingi H. Fariq selaku Bendahara kepada 3 (tiga) orang penerima, berasal dari Camps Assessment sebanyak 2 (dua) orang dan BRSBKL sebanyak 1 (satu) orang. Masing-masing penerima mendapatkan zakat sebesar Rp.1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Penyampaian Bantuan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) dari Unit Pengumpulan ZIS Dinas Sosial DIY Kepada 3 Orang Penerima

Ditempat terpisah, Ketua Takmir Mushola Al Ikhwan Dinsos DIY, H. Riyadi Hasbiyanto menyampaikan, pengajian kali ini telah disiapkan dengan baik dan dengan Protokol Kesehatan yang ketat antara lain:

1. Ruang mushola sampai serambi telah di semprot dan di bersihkan dengan cairan disinfektan

2. Disediakan sabun cuci tangan.

3. Semua yang hadir memakai masker

4. Diberi tanda jarak di dinding dan lantai mushola

Sedangkan maksud dan tujuan diadakannya pengajian kali ini menurut Riyadi adalah untuk saling mengingatkan satu sama lain agar selalu berbuat kebaikan. Rencananya kegiatan yang sebelum pandemi rutin dilaksanakan ini akan kembali diadakan setiap bulannya oleh takmir dengan memperhatikan protokol kesehatan atas ijin dan dukungan dari Kepala Dinas Sosial DIY. (N)

3.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
saroja

sangat baik, pertahankan dan lanjutkan

Marquee Powered By Know How Media.
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x