Uji Petik Implementasi Template DUPAK Pekerja Sosial Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Terpadu Penyandang Disabilitas

(Last Updated On: 1 Oktober 2020)

Sekretaris Dinas Sosial, Suyarno selaku Ketua Tim Edukasi template DUPAK Pekerja Sosial didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Budhi Wibowo sebagai  sekretaris tim bersama anggota berkunjung ke Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) pada Rabu, 30 September 2020. Kunjungan tersebut ditujukan untuk melaksanakan uji petik implementasi template DUPAK Pekerja Sosial yang telah disusun oleh Tim Perumus yang dibentuk pada akhir tahun 2019 lalu.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Kepala BRTPD, Peni Sumarwati. Kepala BRTPD menyampaikan bahwa uji petik akan disampaikan melalui paparan oleh tiga orang Pekerja Sosial terdiri dari Pekerja Sosial Madya, Pertama dan Calon Pekerja Sosial.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Dinas Sosial. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar nantinya template dapat diimplementasikan dan mempermudah para Pekerja Sosial. Melalui uji petik ini Sekretaris Dinas Sosial mengharapkan adanya masukan untuk memperbaiki kelemahan template tersebut. Dengan demikian, nantinya Pekerja Sosial dapat menyerahkan penilaian setiap satu semester.

Pemaparan pertama dimulai oleh Pekerja Sosial Madya, Haryaka yang diawali dengan apresiasinya terhadap tim yang menyusun template untuk mempermudah penulisan laporan angka kredit Pekerja Sosial. Namun menurutnya, permasalahan justru pasca pembuatan laporan yang masih perlu menempuh tahapan-tahapan selanjutnya. Paparan kedua dilanjutkan oleh Pekerja Sosial Pertama, Mazda Tanjung yang sepakat bahwa adanya template ini memudahkan dalam penulisan laporan angka kredit bagi Pekerja Sosial. Pemaparan terakhir disampaikan oleh Calon Pekerja Sosial, Rohmah Widiasih. Masing-masing Pekerja Sosial menyampaikan Rencana Kerja Tahunan Pekerja Sosial (RKTPS) dan hasil implementasi laporan kegiatan, laporan supervisi serta laporan evaluasi.

Paparan para Pekerja Sosial tersebut ditanggapi oleh Tim Edukasi Template DUPAK Pekerja Sosial. Berbagai masukan terkait template, substansi maupun proses penilaian angka kredit dihimpun oleh tim untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Sekretaris Dinas Sosial menyampaikan bahwa saran dan masukan tersebut menjadi informasi-informasi penting untuk perbaikan Dinas Sosial ke depan.

(wd.)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Marquee Powered By Know How Media.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x